youtuber paling berpengaruh di indonesia
Artikel, Social Media

YouTuber Paling Berpengaruh di Indonesia

Seiring perkembangan jaman, teknologi pun ikut bertumbuh dan menghadirkan kemudahan bagi banyak orang karena kecanggihan yang disediakan. Internet merupakan salah satu dari banyaknya teknologi yang berkembang dengan sangat cepat. Pada zaman sekarang, internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat dan bahkan sangat bergantung kepada teknologi yang satu ini.

Tidak terkecuali dalam menonton berbagai video dengan bermacam-macam kontenya. Pasti tentunya tak asing lagi di mana tempat bisa menemukan beragam video dengan mudah. Yakni YouTube yang merupakan sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan Paypal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Ketika Anda telah melihat berbagai video dengan bermacam topik tentunya Anda sempat berpikir. Mengapa banyak sekali video yang diposting di situs YouTube? Mengapa orang-orang terobsesi untuk membuat video di YouTube dengan mempostingnya? Mungkin Anda akan berpikir jika hal tersebut yang akan membuat orang-orang menjadi sosok yang terkenal.

Gambar terkait

Ya, memang benar membuat video di YouTube bisa membuat seseorang menjadi terkenal. Namun, tidak hanya itu. Membuat video lalu memposting ke YouTube bisa mendapatkan uang.

Mungkin untuk sebagian orang sudah tau akan hal ini. Tapi, tidak sedikit juga orang yang belum mengetahui keuntungan yang didapatkan dari sebuah video yang diposting di YouTube.

Dan Andapun mungkin tentunya juga tak asing dengan istilah youtuber jika sering menghabiskan waktu luang dengan menonton video di YouTube.

Jadi, youtuber adalah sebutan yang diperuntukan bagi siapa saja yang mencari uang dengan cara membuat dan meng-upload berbagai video di youtube. Baik itu video film pendek, animasi, lagu, vlog, tutorial, prank,atau bahkan hanya sekedar percakapan tak jelas, dan lain sebagainya.

Asalkan ia aktif dalam memonetize channel video yang dimilikinya, maka orang tersebut dapat disebut sebagai seorang youtuber. Monetize artinya mengubah sesuatu menjadi berharga atau ilmu atau keterampilan untuk mengubah suatu model bisnis agar memberikan pendapatan yang lebih maksimal dengan menjungkirbalikkan arus uang normal secara cerdik.

Jika karya video seorang youtuber disukai, maka orang-orang bukan hanya melihatnya, tapi juga akan men-subscribe channel youtube dari youtuber tersebut demi untuk mendapatkan informasi terbaru. Tak tanggung-tanggung jumlah views dari sebuah video yang di-upload, bukan hanya ribuan, tapi bisa mencapai ratusan ribu, bahkan jutaan.

Nah kalau begini, bukan tidak mungkin para youtuber tersebut bisa memberikan pengaruh kepada banyak orang, khususnya anak muda, kan?!

Lalu Siapakah Youtuber Yang Paling Berpengaruh Di Indonesia?

1.Edho Zell

Hasil gambar untuk Edho Zell

Konten yang dibuatnya lucu-lucu, seperti parodi, main game, dan tanya jawab. Ada juga vlog yang berisi tentang kesehariannya.

2. Skinnyindonesian24

Hasil gambar untuk Skinnyindonesian24
Akun punya kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez ini sudah ada dari tahun 2011 di YouTube dan sekarang total penontonnya mencapai 41 juta. Subscribers-nya sudah sampai 500 ribu orang, dan video yang di-uploadnya bisa sampai lebih dari 1 juta views. Akun mereka juga sudah verified di Youtube.

3. Bayu Skak

Hasil gambar untuk bayu skak youtube
Yang ini adalah YouTuber asal Malang. Juga merupakan salah satu pemeran dalam sebuah film layar lebar bersama Raditya Dika, film “Hangout” yang saat ini sedang tayang di bioskop-bioskop.

Dan masih banyak lagi YouTuber yang berpengaruh di Indonesia. Banyaknya viewers dan subscriber seorang youtuber juga memengaruhi dengan uang yang didapatkan. Jadi jangan heran dan bingung. Mengapa para YouTuber rela mendedikasikan waktunya demi membuat dan mengedit video, kemudian diposting ke Youtube.

Dan jangan pula berpikir bahwa mereka seorang pengangguran, yang tak ada kerjaan, “kerjaannya main-main, rekam-rekam video saja”. Ya memang seperti itulah kerjaannya. Jadi, kenapa bisa membuat dan mengedit video lalu mempostingnya bisa mendapatkan uang?

Lalu bagaimana mendapatkan uang dari youtube?

Hasil gambar untuk YOUTUBE DAPAT UANG

  1. Menyambungkan YouTube Channel ke AdSense

Jika telah mengaktifkan monetisasi pada YouTube channel Anda, Anda perlu melakukan associate dan approved AdSense account Anda ke YouTube account Anda. Nantinya akan tersedia fitur YouTube Analytic yang dapat Anda gunakan untuk melakukan track penghasilan Anda, yang mana akan bisa terbayar hanya jika Anda melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

  1. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Beberapa kriteria berikut perlu Anda penuhi atau ikuti untuk mengoptimalkan YouTube channel Anda, antara lain:

  • Video harus user-friendly
  • Kontennya harus merupakan karya orisinil Anda agar dapat di-promote
  • Copyrighted videos yang Anda plagiasi dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiasi
  • Video Anda harus memerhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang telah dibuat oleh pihak YouTube
  • Sekalinya video Anda diaktifkan fungsi monetisasinya, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya
  1. Menjual Video di Website Penjualan Video

Anda juga bisa menjual video Anda di website komersial yang memberikan sarana untuk Anda para video-maker untuk menjual hasil karya Anda. Jadi, pada saluran video YouTube Anda , Anda dapat memposting tayangan yang berupa teaser lalu menjuruskan penonton video YouTube Anda untuk membayar jika ingin menonton video YouTube versi yang lengkapnya.

  1. Mengarahkan Traffic untuk Afiliasi Link

Affiliate marketing jelas merupakan peluang untuk menghasilkan uang secara online yang sangat populer. Pasalnya, sekarang telah begitu banyak pemasar affiliate ini yang tidak menyajikan rincinya upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

  1. Menarik Sponsorship

Jika Anda menonton video-video di YouTube dan mengamati para YouTuber terkenal yang sukses diinternet, Anda pasti melihat bahwa dihampir semua konten video YouTube mereka selalu ada unsur sponsorship dan advertisement. Dua faktor ini yang mereka manfaatkan untuk menghasilkan uang dari YouTube.

  1. Berpikir Out of The Box

Anda perlu berpikir di luar kebiasaan jika Anda ingin menghasilkan video yang menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir tayangan, lalu dibagikan kembali oleh orang-orang sampai akhirnya menjadi konten yang viral. Berikut, kami akan memberikan contoh-contoh jenis video yang paling banyak ditonton oleh orang-orang dan dapat menghasilkan uang lebih dari YouTube

Nah, itulah cara-cara yang cukup efektif agar dapat mendapatkan uang dari YouTube. Cukup sampai di sini dahulu ulasan yang terkait tentang video YouTube ini. Semoga bermanfaat bagi yang ingin menjadi youtuber sukses.

Related Posts