Artikel, Blog, Web Design

Website Malaysia Dibobol Hacker!

Southeast Asian Games 2017 atau disingkat menjadi Sea Games 2017, merupakan perhelatan akbar pertandingan olahraga se Asia Tenggara. Tahun ini Malaysia sebagai tuan rumah, namun ada hal yang membuat Sea Games 2017 ini semakin panas, bukan tentang pertandingannya namun tentang kesalahan panitia. Dimana pada buku panduan pembukaan Sea Games 2017 kemarin 19 Agustus 2017, bendera Negara Indonesia terbalik! Ya yang seharusnya merah diatas dan putih dibawah menjadi putih diatas dan merah dibawah. Tentu saja hal ini menjadikan masyarakat Indonesia geram, karena tidak hanya di buku panduan saja, namun di media cetak Malaysia pun bendera Negara Indonesia terbalik.

Berawal dari insiden bendera terbalik itu, masyarakat Indonesia emosi. Puncaknya, Hackers Indonesia mampu membobol beberapa website Malaysia. Tidak hanya satu dua, bahkan puluhan.

Salah satunya seperti laman http://kualalumpurmalaysia.com yang berubah dominasi warna hitam. Saat dibuka, para peretas menggunakan warna merah dan putih di tiap tulisan protes mereka.

Di tengah laman juga terdapat gambar buku panduan SEA Games 2017 dan foto media cetak Malaysia yang juga turut memampang bendera Indonesia terbalik. Pada bawah gambar tersebut kemudian tertulislah dengan jelas pesan yang ingin disampaikan, “!BENDERA NEGARAKU BUKANLAH MAINAN!”.

Sang hacker pun sepertinya mengungkap identitas dirinya sebagai ExtremeCrew. Entah sejak kapan serangan cyber atas situs-situs Malaysia itu dimulai, namun sepertinya jumlahnya masih akan bertambah.

Berikut ini daftar puluhan situ web Malaysia yang telah di hack, dan kemungkinan akan bertambah.

  1. http://2017investorguide.com
  2. http://aziziali.com
  3. http://aziziali.my
  4. http://aziziali.net
  5. http://behappymillionaire.com
  6. http://beliemas.com.my
  7. http://belisuratpajak.com
  8. http://bellowmarketvalue.properties
  9. http://bonda.com.my
  10. http://cashflowprinciple.com
  11. http://gosipadan.com
  12. http://innercircle.my
  13. http://innercircle.com.my
  14. http://innercircle.com
  15. http://kolejjutawan.com
  16. http://kualalumpurmalaysia.com
  17. http://lawyerhartanah.com
  18. http://masauntukemas.com
  19. http://millionaireguidetogreatness.com
  20. http://money101mastery.com
  21. http://pakejumrah.com.my
  22. http://pelaburanhartanah.com
  23. http://pendapatanpasifseumurhidup.com
  24. http://rahsiaemas.com
  25. http://rahsiasuratpajak.com: ‘sudah bisa diakses’
  26. http://retire.guru
  27. http://rezekiberniaga.com

Mengerikan memang jika Website Anda menjadi korban Hacker, untuk itu ketika Anda membuat Website usahan proteksi kemanan yang Anda buat kuat. Waspada juga dengan Malware, karena dapat merugikan Anda. Jika Anda ingin membuat Website kami siap membantu dengan tim profesional dan keamanan yang terjamin, silahkan hubungi Web Design Herosoftmedia. Semoga hari Anda menyenangkan!