Facebook Ads

Tools Ajaib Untuk Meningkatkan Performa Iklan Di Facebook Ads

Sebagian besar orang berkata bahwa Facebook Ads itu tidak menguntungkan dan tidak memberi efek apapun pada bisnis. Apakah Anda salah satu dari mereka yang berkata begitu? Jika begitu maka Anda telah salah!!

Facebook Ads merupakan salah satu fitur yang telah disediakan oleh Facebook sebagai media periklanan. Facebook ads telah dibuat agar Anda dapat mengiklankan bisnis Anda sesuai dengan target. Nyatanya Facebook Ads telah merancang iklan untuk Anda secara lebih spesifik mengatur target pasar yang dituju, seperti wilayah geografi, gender, umur, hal yang disukai, status, dan lain sebagainya. Setelah Anda menentukan target maka Facebook akan menunjukkan seberapa besar target yang dapat Anda capai. Bukankah dengan begitu cara beriklan yang Anda tempuh akan jauh lebih efektif dan tertarget?? Anda bisa menggunakan tools yang ada di Facebook Ads untuk lebih meningkatkan iklan yang Anda pasang. Kira-kira apa saja ya?? Penasaran kan? Yuk baca teruss!

Tools Ajaib Untuk Meningkatkan Iklan Di Facebook Ads:

  1. Conversion Tracking

Selama beriklan menggunakan Facebook Ads mungkin Anda belum pernah mengukur secara pasti besar konversi yang terjai pada iklan Anda. Padahal Facebook Ads telah menyediakan tools ini agar Anda dapat mengukur seberapa besar jumlah konversi iklan Anda. Anda hanya cukup menambahkan sedikit kode pada website yang telah diiklankan dengan Facebook Ads.

  1. Power Editor

Menggunakan Power Editor Anda dapat mengatur tata peletakkan iklan yang Anda pasang. Anda dapat mengaturnya untuk diletakkan di News Feed, side bar kanan Facebook, di mobile, atau mungkin tampil disemua posisi. Dengan tool ini Anda bisa mengontrol semua iklan Anda. Namun tool ini hanya dapat dijalankan menggunakan browser Chrome.

  1. Domain Sponsored Story

Domain Sponsored Story menjadi salah satu tool dari Facebook yang berfungsi memromosikan Share Facebook yang terjadi pada artikel di website Anda. Dengan klaim domain dan memasukkan sedikit kode sederhana ke dalam website, maka Facebook dapat membuat sponsored story seputar interaksi yang terjadi didalam domain Anda. Meskipun Anda tidak memiliki Facebook Pages, Anda masih tetap bisa memromosikan Sponsored Story yang berasal dari domain milik Anda. Dengan tool ini Anda dapat menambah jumlah trafik  ke website dengan lebih cepat.

  1. Custom Audience

Custom Audience merupakan tool dari Facebook yang digunakan untuk memfilter berdasarkan Email, No telepon, atau Facebook id. Melalui tool ini dimungkinkan Anda untuk mengirim daftar kontak Facebook mencocokkannya dengan Facebook user id dan menampilkannya pada target Facebook Ads.

Itulah beberapa tools yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan iklan di Facebook Ads. Anda dapat menggunakan salah satu tools di atas. Terima kasih. 🙂