Tips Posting di Instagram Untuk Meningkatkan Penjualan

No Comments

Memposting foto di instagram tidak sesederhana memotret foto kemudian diberi sentuhan filter dan mempostingnya. Untuk membuat dampak yang lebih nyata pada produk Anda, Anda harus lebih berhati-hati ketika mempostingnya.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara posting yang bisa meningkatkan engagement dan mendorong penjualan di Instagram.

Desain gambar menarik perhatian

Jika Anda akan posting foto produk di Instagram, buatlah foto tersebut semenarik mungkin. Gunakan kreativitas Anda saat mengambil gambar dan pastikan Anda mengambil view yang bagus dari produk Anda.

Cari angel yang menarik. Pikirkan terlebih dahulu, apakah Anda harus menampilkan seluruh produk atau hanya sebagian saja atau akan menambahkan beberapa item lain. Setelah Anda menemukan angel yang menarik, tetaplah konsisten dan jangan lupa bahwa postingan tersebebut juga bagaian dari produk Anda.

Berikan pencahayaan yang bagus. Pencahayaan merupakan hal yang sangat penting juga loh. Brand yang ternama menghindari pengambilan gambar di ruang yang redup agar menarik pandangan. Maka dari itu pencahayaan itu sangatlah penting untuk menarik perhatian pengunjung.

Beri taburan filter untuk memberikan efek yang memikat mata pengunjung. Karena disetiap efek memberikan cerita yang unik untuk berkomunikasi.

Caption menarik

Anda harus lebih berhati-hati ketika membuat deskripsi untuk produk Anda, sehingga followers Instagram Anda bisa memahami maksud dari gambar tersebut. Dengan seperti itu Anda memiliki kesempatan yang besar untuk berinteraksi dengan followers Anda.

Tambahkan hashtag yang relevan

Dengan menggunakan hashtag, produk Anda akan mudah ditemukan. Gunakan hashtag yang popular, tentunya yang masih berhubungan dengan produk Anda. Gunakanlah 3 sampai 5 hashtag dalam postingan Anda, jangan gunakan hashtag yang telalu banyak, itu hanya akan membuat followers Anda melewati gambar tersebut.

Anda juga bisa membuat hashtag campaign untuk mempromosikan produk Anda. Buatlah hashtag yang mencerminkan produk Anda.

Gunakan Call to Action

Anda bisa menambahkan call to action pada produk Anda, missal saja seperti “Ayo Belanja Sekarang!” “Download Now”. Jika Anda telah berhasil mendorong followers untuk melakukan apa yang Anda inginkan, keterlibatan followers dengan Anda akan semakin meningkat. Dengan hal tersebut bisnis Anda akan cepat berkembang.

Untuk menciptakan engagement dengan followers dibutuhkan strategi yang jitu, sehingga Anda bisa terus menarik follower dan menghasilkan penjualan. Tetapkan pula tujuan Anda untuk mengukur keberhasilan.

More from our blog

See all posts
No Comments