Web Design

Tips Mendesain Logo Perusahaan

Logo merupakan suatu gambar atau sketsa dalam bentuk tertentu yang biasanya di gunakan oleh suatu perusahaan atau organisasi lain baik yang berorientasi pada laba ataupun nir laba, bahkan juga dipakai oleh orang pribadi untuk tujuan memperkenalkan, promosi dan meraih pengakuan dari masyarakat. Kini logo tidak berbeda dengan trademark ( merek dagang ), bahkan brand dari suatu produk atau jasa dari suatu perusahaan.

Di seluruh dunia, orang lebih mudah mengetahui dan mengenali suatu perusahaan dengan mudah berdasarkan bentuk, model ataupun desain dari logonya. Karena itu dari waktu ke waktu di sadari bahwa logo itu sangat penting, karena logo juga harus benar-benar dibuat berdasarkan imej dari suatu organisasi atau perusahaan. Logo mewakili dari brand perusahaan dan organisasi, sehingga logo ditujukan untuk dapat memompa pengakuan dari pelanggan, pembeli dan masyarakat public. Berikut merupakan tips untuk mendesain logo dilansir dari davidairey.com

Pelajari apa itu logo dan apa yang diwakilinya

Sebelum Anda merancang sebuah logo, Anda harus memahami apa yang diwakilinya dan apa yang seharusnya dilakukan. Sebuah logo tidak hanya tanda – itu mencerminkan merek komersial suatu bisnis melalui penggunaan bentuk, font, warna, dan / atau gambar.

Sebuah logo adalah untuk menginspirasi, pengakuan kepercayaan dan kekaguman untuk sebuah perusahaan atau produk, dan itu adalah tugas kita sebagai desainer untuk menciptakan sebuah identitas. Intinya maksud dan ide anda harus benar benar dipikirkan sebelum proses pembuatan.

Tahu aturan dan prinsip-prinsip desain logo

Sekarang Anda tahu apa yang seharusnya dilakukan dalam mebuat logo, dan apa yang diwakili oleh logo tersebut, Anda sekarang harus belajar bagaimana membuat logo yang baik, atau mengerti aturan dasar dan prinsip-prinsip pembuatan logo. Diantaranya :

A logo must be describable

A logo must be memorable

A logo must be effective without colour

A logo must be scalable i.e. effective when just an inch in size

Belajar dari keberhasilan lain dan kesalahan

Sekarang Anda tahu peraturannya, kemudian Anda dapat membedakan perbedaan antara baik dan logo yang buruk. Evaluasi logo-logo besar yang telah berhasil. Mengapa dan memberikan wawasan tentang apa  sehingga membuat sebuah logo tersebut besar

Menetapkan logo Anda sendiri proses desain

Sekarang kita tahu apa logo, apa prinsip-prinsip dan aturan-aturan desain logo dan apa yang membuat logo sukses, kita sekarang siap untuk memulai proses desain. Ini adalah bagian tersulit dari 5 tips, dan merupakan keseluruhan topik dalam dirinya sendiri. Proses Setiap orang adalah berbeda dan pengalaman biasanya faktor kunci ketika membuat logo Anda sendiri proses desain. Sebagai contoh dari metode mapan,

Pelajari perangkat lunak dan menyelesaikan logo

Setelah Anda sudah mendapat proses desain Anda beres, biasanya waktu yang baik untuk mulai menguasai perangkat lunak Anda . Anda tidak bisa menyelesaikan desain logo tanpa mengetahui perangkat lunak Anda. Sebagai info tambahan, Adobe Creative Suite adalah pilihan yang populer dengan desainer profesional.