Tips Beriklan di Facebook Ads

No Comments

fbads-12qa

Masih banyak pebisnis yang tidak paham akan kehebatan dari Facebook Ads. Melalui Facebook Ads Anda bisa menargetkan dengan sangat spesifik. Dalam beriklan di Facebook Ads Anda juga harus mengetahui strateginya. Jika Anda sudah mengetahuinya, iklan Anda bisa menjadi lebih efektif.

Berikut beberapa tips beriklan di Facebook Ads :

  1. Target market yang tepat

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pebisnis adalah sering menargetkan market mereka secara umum saja. Misalnya saja seorang pebisnis ingin menjual video yang berhubungan dengan sepak bola, nah kebanyakan mereka hanya menargetkan orang-orang yang menyukai sepak bola saja. Padahal tidak semua orang yang menyukai sepak bola tertarik dengan video yang Anda buat. Hal itulah yang sering dilupakan sehingga setelah mentarget, penjualan tetap sedikit.

  1. Tes landing pages

Ada baiknya jika Anda melakukan tes terlebih dahulu sebelum melanjutkan beriklan yang besar besaran. Jangan Ambil keputusan dengan tergesa-gesa. Lakukan pengetesan dengan budget yang rendah terlebih dahulu dan lihat hasilnya. Jika hasilnya memuaskan Anda bisa melanjutkan untuk beriklan besar besaran.

  1. Manfaatkan sponsored stories

Sponsored stories adalah salah satu option dari Facebook Ads yang bisa menjangkau audience dari aktivitas yang dilakukan dan dari facebook friends target audience. Sponsored stories merupakan cara yang bagus untuk mendatangkan traffic dari facebook ads. Karena bisa mentarget audience dari facebook friends yang men-share yang berhubungan dengan sebuah fanpage facebook, FB Apps ataupun sebuah event.

  1. Menggunakan fitur CPM optimize Facebook

Fitur CPM optimize merupakan salah satu fitur pada Facebook ads yang bisa memberikan manfaat, akan tetapi juga bisa memberikan bahaya juga. Maksudnya jika Anda masih pemula ada baiknya jika berhati-hati dalam menggunakan fitur ini karena Anda tidak bisa mengontrol biaya per CPM.

  1. Tes antara CPC dan CPM

Ada baiknya jika Anda melakukan tes antara CPM dan CPC. Jangan hanya beranggapan menurut pemikiran Anda saja. Anda bisa melakukan tes dengan biaya yang minimal dahulu. Karena hasilnya berbeda-beda di setiap iklan, bukan menjadi patokan lebih baik CPC atau CPM.

Itulah beberapa tips beriklan di Facebook Ads, semoga bisa menambah wawasan Anda dalam beriklan di Facebook. Semoga bermanfaat.

More from our blog

See all posts
No Comments