Tips Ampuh Agar Iklan Youtube Lebih Efektif

No Comments

Youtube 12vw

Saat ini pastinya penggunaan internet secara rutin menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat. Tak sedikit pula pengguna yang memperoleh penghasilan dari internet. Salah satunya memasang iklan tentang bisnis online di sosial media. Youtube adalah salah satu primadona media sosial yang menyajikan konsep audio visual. Memasang iklan di Youtube bisa menambah popularitas bisnis online. Terus caranya gimana?

Berikut tips agar iklan Youtube Anda lebih efektif :

  1. Menentukan Fitur Yang Digunakan

Setelah menghubungkan akun AdWords dengan Youtube Anda, pilihlah fitur “biaya maksimum per klik”. Hal itu yang menentukan biaya yang dibayarkan saat iklan dipasang. Selain itu, kita bisa memilih format iklan yang ditawarkan Youtube.

  1. Menentukan Target Audience

Setelah menentukan jenis iklan yang digunakan, selanjutnya tentukan target yang sesuai dengan jenis promosi Anda. Pada tahap ini, Anda bisa memilih target sesuai klasifikasi gender dan umur. Setelah memilih target, Anda juga harus menentukan topik apa yang akan ditampilkan. Misalnya ingin mengiklankan pakaian anak, maka Anda bisa menggunakan topik “pakaian” tapi akan lebih efektif jika menambahkan sub topik “pakaian anak”. Jadi gunakanlah keyword yang menarik sehingga akan sering dilihat banyak pengguna internet.

  1. Sesuaikan Target

Selain membuat perencanaan tentang keyword iklan yang akan dipasang, perkirakan juga target apa yang dicari pengguna Youtube. Iklan yang kita pasang akan segera tampil ketika pengguna mengetik keyword jika demografi yang ditentukan tepat.

  1. Kreatif Dalam Membuat Format Iklan

Di tahap ini, Anda bisa memilh chanel Youtube menjadi sarana iklan. Anda juga harus memilih format munculnya iklan. Ada 2 jenis iklan yang ditampilkan, yaitu di iklan yang muncul sebelum video diputar dan yang muncul di sebelah kanan halaman Youtube. Jika Anda memilih iklan yang muncul sebelum video diputarkan, pastikan buatlah awal iklan yang menarik dan membuat pengguna Youtube tetap tinggal dan tidak menekan tombol skip. Jika memilih iklan yang ditampilkan di halaman Youtube, buatlah sekreatif mungkin dan menarik karena itu menjadi faktor penentu apa iklan itu banyak diklik oleh pengguna Youtube.

  1. Memilih Atribut Iklan

Tahap terakhir yaitu menentukan atribut iklan, maksudnya menentukan URL tujuan, nama iklan dan teks iklan, thumbnail gambar. Pilihlah destinasi yang mengarahkan pengguna Youtube ke chanel Youtube Anda.

Langkah-langkah diatas adalah langkah yang mudah untuk memasang iklan di Youtube. Dengan pemilihan fitur yang tepat, Anda bisa mendapatkan manfaat promosi yang efektif. Jika Anda tertarik untuk beriklan melalui Youtube, segera hubungi kami. Bersama tim yang profesional, kami akan membantu Anda.

More from our blog

See all posts
No Comments