Taukah Anda Tentang Fitur SHOP Pada Facebook? Jika Belum, Baca Ini Dulu!

No Comments

Banyak usaha kecil di Asia Tenggara yang memanfaatkan­­ Halaman Facebook Bisnis untuk menjalankan bisnis dan berhubungan langsung dengan customer mereka. Untuk membantu mereka dalam mengembangkan bisnisnya, Facebook mengenalkan fitur Shop untuk halaman facebook bisnis di Asia Tenggara. Fitur ini dirancang dengan menyediakan bisnis menggunakan cara baru yaitu dengan menunjukan produk yang dijual di halaman facebook bisnis mereka. Sehingga para customer akan diberi kemudahan ketika mencari dan menemukan produk yang mereka inginkan, ketika mereka akan membelinya, hal itu akan membuat para customer mudah menghubungi Anda. Tentunya fitur ini akan menarik perhatian banyak customer Anda.

Menurut Nadia Tan, kepala SMB ( Small Medium Business ) Asia Tenggara, Facebook, banyak usaha kecil di Asia Tenggara yang sudah menggunakan halaman facebook untuk menjalankan bisnisnya dan menggunakan pesan dan post untuk membagikan produk kepada followers mereka. Salah satu tujuan dari peluncuran fitur terbaru ini adalah untuk  menampilkan produk lebih menarik secara visual. Fitur ini juga memungkinkan customer membeli produk via pesan.

fb-shop

Fitur Shop yang diberikan antara lain :

  • Merchandising : produk dapat dipamerkan dengan modah menggunakan “Featured Products”.
  • Purchase : tombol pesan di samping produk memudahkan customer menghubungi penjual untuk mempelajari lebih produk dan mengatur pembelian.
  • Subscribe : para pengunjung bisa berlangganan ke fitur shop untuk menerima informasi tentang produk dan pemberitahuan lainnya.
  • Advertising : fitur yang memberitahu bahwa produk selanjutnya akan tersedia, sehingga memungkinkan para advertiser membuat iklan untuk produk terbarunya itu.

Jika Anda menggunakan fitur ini maka Anda akan mendapatkan beberapa hal, diantaranya :

  • Mengunggah produk dan informasi. Anda tidak perlu mengunggah ulang katalog produk yang sudah ada dan tidak ada batasan jumlah produk yang Anda unggah.
  • Menjual secara langsung melalu halaman facebook bisnis Anda. Setelah produk sudah Anda unggah, para customer bisa mencari produk dan mengirim pesan ke halaman Anda untuk membeli atau hanya bertanya-tanya tentang produk.
  • Menjalankan facebook ad untuk mempromosikan salah satu produk. Klik “Boost” pada daftar produk Anda untuk menunjukan produk Anda kepada audience yang ingin Anda jangkau.
  • Mendapatkan wawasan. Lihat berapa banyak pesan dan tayangan yang Anda terima pada setiap produk.

Itulah sekilas tentang fitur baru Facebook yang bisa meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Semoga bermanfaat.

More from our blog

See all posts
No Comments