Blog, SEO

Taukah Anda Indikator #1 SEO?

Seberapa baik website Anda di mesin pencari? Lalu bagaimana Anda mengukur kinerja website Anda di mesin pencari? Tentu indikator utama yang mempengaruhi seberapa baik kinerja website Anda adalah dengan jumlah kunjungan secara organik. Namun, itu saja belum cukup agar website Anda lebih dekat dengan pengunjung. Hal penting lainnya adalah tingkat keaktifan website Anda. Indikator kuat ini memungkinkan Anda untuk menentukan optimasi secara spesifik yang akan mengarahkan menuju trafik tambahan.

Cara mudah untuk menilai potensi website Anda adalah dengan mempertimbangkan berapa banyak website yang paling sering dicari pengunjung dan halaman mana yang menghasilkan kunjungan secara organik. Halaman yang aktif adalah halaman yang menghasilkan setidaknya satu kunjungan organik dari mesin pencari dalam satu periode ( biasanya satu bulan). Rasio halaman aktif menunjukan berapa banyak website Anda membawa trafik pada mesin pencari.

Ada dua acara yang saling melengkapi untuk mendapatkan jumlah kunjungan yang lebih : mendapatkan proporsi yang tinggi dari halaman aktif dan mendapat banyak kunjungan per halaman aktif. Jika website Anda sudah mencapai pada potensi yang penuh, itu berarti Anda telah melakukan kedua hal tersebut.

Lalu bagaimana cara mendapatkan rasio halaman aktif yang tinggi? Banyak yang menjelaskan beberapa halaman website ada yang tidak aktif salah satunya karena mesin pencari tidak mengetahui halaman tersebut. Hal tersebut bisa saja terjadi karena halaman itu mungkin terlalu dalam, konten yang disajikan kurang unik atau karena peringkat yang sangat rendah. Berikut dua hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rasio halaman aktif yang lebih tinggi.

Pertama, buatalah halaman anda aktif bekerja pada halaman aksesibilitas dan meningkatkan kualitas halaman Anda. Dengan seperti itu akan menghasilkan trafik yang bagus.

Kedua, cegah mesin pencari crawling halaman Anda yang kurang aktif. Nantinya mesin pencari hanya melihat beberapa halaman Anda yang aktif saja dan halaman yang mempunyai nilai yang berharga. Hal tersebut akan membuat website Anda berapa pada level high quality globally dan itu akan meningkatkan peringkat pada mesin pencari.

Related Posts