Strategi Sukses Berbisnis Lewat Facebook

No Comments

Jika Anda pernah mencoba untuk berjualan lewat Facebook dan tidak ada respon dari teman-teman di Facebook, jangan khawatir karena itu adalah hal yang biasa. Masalah seperti itu dapat diatasi jika Anda sudah mengetahui rahasia ini. Pada postingan kali ini, saya akan membahas tentang rahasia sukses berbisnis lewat Facebook.

Sebagai media sosial yang sangat terkenal, tentunya Facebook sangat bagus untuk mempromosikan produk Anda. Apalagi di Indonesia sendiri jumlah pengguna Facebook sangatlah banyak. Tapi perlu diingat, orang-orang log in Facebook rata-ratu tujuannya untuk bersenang-senang, bukan untuk berbelanja. Beda lagi kalau ke supermarket, mereka pasti akan berencana untuk berbelanja.

Nah, maka dari itu Anda membutuhkan strategi untuk membuat mereka tertarik dengan produk yang dipromosikan. Lalu strategi yang seperti apa agar sukses berbisnis lewat facebook? Coba saja hal-hal dibawah ini!

  1. Pilih Jenis Produk Yang Tepat

Jika Anda baru memulai berjualan lewat Facebook, Anda harus pandai dalam memilih produk yang akan Anda tawarkan. Meski pertemanan Anda di Facebook bisa dibilang banyak, namun itu tidak memastikan produk Anda laku keras. Maksutnya Anda harus menjual barang yang banyak dicari dan dibutuhkan, dengan seperti itu produk Anda banyak yang mencarinya.

  1. Promosi Kepada Orang Yang Tepat

Jika Anda ingin menjual jilbab, kenalkan produk Anda kepada orang-orang yang berjilbab dan orang yang suka mengoleksi jilbab. Jangan sampai menjulanya pada orang yang sama sekali tidak tertarik dengan jilbab, ya mana mungkin akan membelinya. Jika Anda sudah menemukan orang yang berminat dengan produk Anda, maka Anda tidak perlu repot-repot membujuknya untuk membeli.

  1. Membuat Pesan Yang Berpengaruh

Setiap perkataan memiliki nilai, begitu juga dalam mempromosikan suatu produk membutuhkan pesan yang bisa menarik calon pembeli. Pesan harus bisa menarik perhatiannya. Kesuksesan dalam menawarkan produk di Facebook tergantung bagaimana Anda mengemas pesan Anda kepada calon pembeli.

  1. Berikan Kemudahan Dalam Proses Pembelian

Pada umumnya semua orang suka dengan hal-hal yang praktis, jadi sebagai pebisnis Anda harus bisa memudahkan dalam proses pembelian dan pembayaran. Misal saja respon yang cepat saat proses pemesanan, dengan seperti itu next time konsumen akan beli dan beli lagi. Serta mudahkan juga dalam proses transaksi.

Selain Facebook, masih banyak social media yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis. Baca juga tips jitu memanfaatkan sosial media. Siapa tau bisnis Anda makin berkembang dan sukses. Semoga berhasil~

More from our blog

See all posts
No Comments