Strategi Pemasaran Online

No Comments

Dalam membangun bisnis usaha pastilah dibutuhkan suatu produk/ jasa yang ditawarkan. Selain itu, dibutuhkan pula pelanggan yang menggunakan produk/ jasa dari kita. Namun bagaimana cara kita agar bisnis kita mendapat pelanggan yang banyak. Pertama-tama kita harus memerkenalkan produk terlebih dahulu. Jadi calon pelanggan sudah mengetahui toko kita. Setelah mengetahui toko kita, kemudian kita rayu dengan harga yang murah dan ada diskon pula. Bayangkan calon pelanggan akan tergiyur dengan penawaran dari toko kita….

Namun belum tahu bagaimana cara memerkenalkan toko pada calon pelanggan? Ketahui tips pemasaran online untuk masalah tersebut! Strategi pemasaran online yang efektif dan efisien:

  1. Tentukan target pasar

Pertama-tama hal yang dapat kita lakukan yaitu menentukan target dari produk/ jasa kita. Tentukan siapa sasaran kita. Dengan menentukan sasaran terlebih dahulu maka usaha akan lebih tertarget.

  1. Membangun website

Langkah kedua kita bisa membangun website. Sehingga pelanggan tidak hanya mengenal toko kita secara langsung tapi secara online juga. Memasarkan secara online jauh lebih efektif lhooo. Website ini akan menjadi wadah antara usaha kita dengan calon pelanggan. Mereka bisa mengenal produk yang kita tawarkan melalui website. Hal ini memudahkan bagi pelanggan bukann?

  1. Membuat rencana pemasaran

Setelah memiliki website, pikirkan bagaimana cara harus dilakukan agar website bisa diketahui oleh banyak orang. Untuk membuat rencana tersebut kita bisa meminta bantuan dari marketing yang handal serta developer dan designer yang dapat memerbaiki tampilan dari website toko online kita.

  1. Gunakan jasa digital marketing

Untuk masalah pemasaran online kita bisa menggunakan jasa digital marketing. Dengan mereka, pengiklanan akan semakin optimal. Mereka akan membantu traffic pengunjung menjadi semakin tinggi. Untuk menangani masalah tersebut bisa dilakukan menggunakan:

> Google adwords

Google adwords merupakan sebuah strategi pemasaran periklanan menggunakan mesin pencarian google. Google adwords ini juga disebut sebagai Search Engine Marketing (SEM).

> SEO

Search Engine Optimization (SEO) yaitu proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan suatu website di hasil pencarian dari sebuah pencarian. Jadi dengan mneggunakan SEO maka situs web yang kita miliki berada pada posisi teratas.

> Facebook ads

Facebook ads ini salah satu fitur beriklan yang ditawarkan oleh facebook. Kita dapat mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya sudah dibuat dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan.

> Social media

Gunakan social media sebagai media untuk berpromosi. Pengguna media sosial diketahui dari tahun ke tahun semakin meningkat. Itu peluang besar bagi kita untuk mengiklankan usaha di media sosial. Dengan begitu produk/ jasa yang kita tawarkan semakin dikenal oleh banyak orang.

Itulah beberapa tips pemasaran online. Kita bisa mengiklankan usaha online menggunakan salah satu media di atas. Semoga bermanfaat bagi bisnis kita yaaaa.

HeroSoftMedia siap membantu Anda mengiklankan usaha online yang Anda miliki. HeroSoftMedia akan memberi solusi strategi digital marketing yang tepat untuk usaha Anda. Ayo segera daftar dan siap-siap untuk mengalami peningkatan pada usaha Anda.

Mataram Plaza B-1 MT Haryono 427-429, Semarang, Indonesia

024 3518888

marketing@herosoftmedia.com

More from our blog

See all posts
No Comments