software untuk desain grafis
Uncategorized

“Alat Perang” yang Wajib Dimiliki Desain Grafis

Desain grafis adalah jenis usaha yang sekarang ini sangat digilai banyak orang. Karena hampir semua orang didunia membutuhkannya. Contohnya, untuk membuat desain rumah, website ataupun sebagai media pemasaran sebauh produk. Berniat untuk ikut andil dalam bidang desain grafis? Penting untuk terlebih dahulu memiliki software untuk desain grafis tersebut. Software apa sajakah yang akan memberikan desain terbaik?

 

4 Software Untuk Desain Grafis Terbaik

Kami telah menyimpulkan beberapa software yang banyak digunakan oleh desainer pemula hingga handal untuk desain grafis. Dimana software telah banyak digunakan dan memberikan hasil terbaik untuk banyak desain. Apa sajakah software tersebut? Berikut informasinya,

 

  1. Software Desain Grafis: Corel Draw

Software yang cukup laris digunakan adalah corel draw. Produk yang dihasilkan dari software ini pun tidak dapat diragukan keunggulannya. Para desainer menggunakan corel untuk keperluan grafik vektor.

Biasanya software ini digunakan pada dunia percetakkan ataupun visualisasi. Sayangnya, fitur yang diberikan oleh corel draw sangatlah sederhana. Sehingga banyak orang yang memilih menggunakan aplikasi lain.

 

  1. Aplikasi Desain Grafis Adobe Indesign

Selanjutnya adalah produk dari Adobe yang digunakan untuk desain. Kebanyakan orang menggunakan aplikasi ini untuk desain brosur ataupun flyer. Lebih dari itu, produk juga dilengkapi denyan fitur untuk membuat ebook.

Selain dua hal ini, aplikasi desain grafis ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk membuat konten. Utamanya yang dapat dibuka pada laptop serta tablet. Fitur-fitur yang menarik inilah yang menjadikan banyak orang memilih untuk menggunakannya.

 

  1. Software Desain Grafis Photoshop

Siapa diantara anda yangbtidak mengenal aplikasi yang satu ini? Aplikasi ini dinilai cukup familiar, karena banyak sekolah yang mengajarkan siswanya untuk menggunakannya, photoshop merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit sebuah video atau foto. Sehingga menjadi lebih baik dan menarik.

Fitur yang diberikan oleh aplikasi ini cukup lengkap dan beragam. Sehingga anda dapat memanfaatkannya dengan maksimal untuk membuat desain terbaik.

 

  1. Adobe Illustrator

Masih dari adobe, aplikasi yang satu ini pun merupakan aplikasi desain grafis rekomendasi kami. Di mana anda dapat menggunakannya untuk membuat desain sesuatu ataupun sekedar mengedit foto.

Kelebihan dari produk ini adalah mengolah gambar dari sisi terkecilnya, yaitu vector. Sehingga sekalipun gambar mengalami zooming ataupun scalling tidak akan membuatnya pecah. Melainkan membuat gambar tetap bagus dan siap untuk didesain lebuh lanjut.

 

  1. Xara Designer

Berikutnya adalah aplikasi Xara, familiar dengan aplikasi ini? Aplikasi ini merupakan software yang memiliki fitur paling komplit. Karena tidak hanya dapat digunakan untuk mendesain, ataupun edit aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat efek flash. Lebih dari itu, aplikasi ini juga banyak digunakan jika ingin mengintegrasikannya dengan aplikasi lain, seperti photoshop.

 

  1. Aplikasi Untuk Desain: Inkspace

Mencari pilihan aplikasi desain grafis yang bisa didapatkan dengan gratis? Pilihlah inkspace. Walaupun gratis, aplikasi ini memiliki fitur yang tergolong canggih. Jadi, setiap desain yang dibuat merupakan desain terbaik. Uniknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan untuk gadget portable, seperti tablet. Jadi anda bisa mendesain dalam keadaan dan dimanapun.

 

Sebenarnya masih terdapat banyak software lain yang dapat digunakan untuk desain grafis. Namun, kami merekomendasi 4 software untuk desain grafis ini karena teknologinya yang tiinggi. Serta, fiturnya yang dapat digunakan oleh pemula ataupun profesional sekalipun. Jadi, untuk mendapatkan desain grafis terbaik cobalah untuk menggunakan salah satu software di atas

Related Posts