SIX SIGMA SEO : 5 Cara Untuk Skala Operasi Perusahan

No Comments

Seiring dengan berkembangnya perilaku para konsumen, pasar SEO pun juga ikut mengalami perubahan. Setiap tahun seorang marketer harus mengubah strateginya seiring dengan berkembangnya teknologi. Selain teknologi yang berubah, keinginan pelanggan juga ikut berubah.

Selain karena perubahan-perubahan yang begitu cepat, para marketer harus memperhatikah bahwa bidang ini (SEO), lama-kelamaan akan semakin jenuh jika strateginya itu-itu saja. Banyak para marketer dari brand yang sudah terkenal berencana akan meningkatkan anggaran pada bidang ini di tahun-tahun mendatang. Tentunya hal itu akan membuat kompetisi yang semakin ketat, berlomba-lomba untuk menduduki posisi teratas Search engine. Karena berada di halaman pertama akan menghasilkan dampak yang luar biasa pada keberhasilan sebuah bisnis.

Kembali kedasarnya dan six sigma mungkin akan memberikan kerangka yang Anda butuhkan untuk mencapai keberhasilan ini.

Jadi, apa itu six sigma?

six-sigma-44rr

Six sigma adalah sekumpulan teknik dan tool untuk proses perbaikan. Six sigma telah membantu banyak perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan perbaikan dan kemajuan yang telah dibuat. Prinsip six sigma bisa diterapkan untuk SEO dan bisa membatu Anda untuk meningkatkan penjualan Anda. Metodologi six sigma adalah DMAIC ( Define, Measure, Analyze, Improve, dan Control )

Define

Pada tahap ini, ada tiga hal utama yang Anda perlukan untuk mengidentifikasi masalah Anda, audience Anda, dan permintaan pada produk atau jasa Anda.

Pertama, tentukan dengan tepat masalahnya dan apa yang ingin Anda tentukan selama proses tersebut, misalnya Anda ingin fokus pada pendapatan atau rangking. Selanjutnya Anda harus menentukan siapa yang akan Anda targetkan. Dan Anda perlu tau apa bisa membuat mereka memilih produk Anda daripada kompetitor. Terakhir, Anda perlu menentukan apa yang pelanggan inginkan. Anda bisa menggunakan keyword research, analisis website, analiasis kompetitif.

Measure

Selanjutnya Anda perlu menganalisis posisi Anda sekarang. Catat hal-hal yang penting, seperti posisi Anda jika dibandingkan kompetitor, peringkat yang menggunakan keyword utama dan hal lainnya yang membantu Anda mengukur tujuan dan keberhasilan Anda. Hal itu tentunya juga akan berguna untuk meningkatkan bisnis Anda.

Analyze

Tahap ini maksudnya Anda bekerja untuk mendapatkan pemahaman yang baik tentang lingkungan yang kompetitif. Ingatlah, bahwa untuk berhasil dalam SEO Anda harus bisa mengungguli persaingan ini. Namun Anda tidak bisa mengunguli kompetitor Anda tanpa memahami bagaimana kompetitor Anda.

Improve

Pada tahap ini, saatnya Anda memperbaiki pengukuran awal Anda dan melakukan langkah-langkah menutu tujuan Anda. Ambilah informasi pada tahap define. Gunakan informasi tersebut untuk meningkatkan strategi SEO Anda saat ini.

Control

Setelah Anda meilhat hasilnya, Anda harus tetap melakukan analisis untuk mengukur kemajuan dan memastikan bahwa Anda tetap berkembang. Sehingga Anda bisa mengontrol hasilnya bukan hanya firasat. Dengan menerapkan hal tersebut akan memberikan control yang lebih atas hasil yang didapatkan.

Semakin berkembangnya teknologi, SEO tentunya akan semakin kompetitif, produk akan dipaksa untuk meningkatkat prosesnya dan memaksimalkan efisiensi. Metode six sigma bisa menjadi cara yang baik untuk menangani masalah ini dan membantu produk Anda untuk terus maju.

More from our blog

See all posts
No Comments