Remarketing – Fitur Ampuh Pendongkrak Konversi Penjualan

4 Comments

Pernahkah Anda mengunjungi Agoda.com untuk membandingkan tarif hotel-hotel di sebuah kota, tapi kemudian selama beberapa hari  Anda seperti “dihantui” oleh iklan-iklannya? Kemana pun Anda browsing, iklan Agoda yang mempromosikan hotel di kota tersebut terus muncul. Atau di Lazada.co.id anda tertarik pada suatu produk, dan sejak itu kemanapun anda berselancar di Internet iklan Lazada tentang produk tersebut mengikuti anda.

Google menamakan ini… Remarketing. Iklan yang canggih, agresif, tapi tetap dikomunikasikan dengan cantik.

Remarketing

Fitur Remarketing memastikan iklan di Google AdWords Anda aktif mengikuti calon konsumen, kemana pun mereka browsing atau searching. Menarik, bukan?

Tapi seberapa besar potensi fitur Remarketing dalam mendongkrak konversi dari pengunjung menjadi pembeli? Seberapa luas jangkauan kampanyenya?

Yang perlu Anda tahu sebelumnya…

  1. Pengguna Google Search itu banyak sekali. Menurut data HitWise, sampai 17 Mei 2014, mesin pencari Google dipakai oleh 73,32% dari total pengguna search engines di seantero jagat internet. Di Indonesia bahkan Google menguasai pasar pengguna search engine diatas 90%.
  2. Situs-situs pemasang iklan Google di seluruh dunia pun terus bertambah gila-gilaan. Terdiri dari portal-portal raksasa (di Indonesia contohnya Kompas.com, Republika.co.id, Tribunnews.com, Merdeka.com), situs-situs dengan ratusan ribu hingga puluhan juta pengunjung per hari, sampai blog-blog ceruk yang membahas hal-hal spesifik.

Sekarang bayangkan jika pengunjung situs Anda kemudian juga mengunjungi salah satu atau beberapa situs tadi. Atau mereka searching di Google.

Mereka akan melihat iklan Anda!

Cepat atau lambat, mereka merasa nyaman dengan brand Anda. Karena, lihatlah, iklan Anda muncul di situs-situs yang tepercaya atau blog-blog favorit yang biasa mereka kunjungi!

Sangat logis, bukan, bila mereka akhirnya tergoda untuk kembali ke situs Anda dan—kali ini—take action?

Inilah inovasi di dunia periklanan online. Brand-brand raksasa dunia seperti Lazada, Agoda, Amazon, dll. telah membuktikan keampuhan metode Remarketing ini.

Jadi, kenapa Anda tidak? Segera aktifkan fitur Remarketing di iklan AdWords Anda!

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari campaign Remarketing anda, tim kami siap membantu anda. HeroSoftMedia adalah konsultan pemasaran digital dan Google Partner pertama di Jawa Tengah.

By the way…
Tahukah Anda, menurut ilmu psikologi pemasaran, orang cenderung tidak membeli pada sapaan pertama. Mereka biasanya baru take action setelah sapaan kedua, ketiga, dan seterusnya.
Di sinilah peran Remarketing. Dengan fitur ini, Anda seperti menyapa kembali dan mengingatkan pengunjung akan penawaran terbaik Anda untuk kali kedua, ketiga, dan seterusnya. Peluang terjadi pembelian pun otomatis menjadi lebih besar.

Buktikan sendiri!

 

HeroSoftMedia

Google Partner & Digital Consultant

logo-hsm PartnerBadge

 

 

More from our blog

See all posts
4 Comments
    • Hery Strada
    • 23/07/2014

    mohon info pak, lalu ukuran gambar yang ditayangkan disitus situs itu kira2 berapa ya pak, desain gambarnya dari pengiklan atau dari pihak herosoft , thank you ,hery

      • superuser
      • 08/11/2014

      Yth Bpk Hery,
      Mungkin maksud bapak ukuran gambar untuk dislay iklan di Google Display Network?
      Kalau itu ada banyak variasi ukuran nya pak.
      Mengenai design gambar kami akan menyediakan untuk para klien yang beriklan melalui kami.
      Jika ada yang kurang jelas silakan menghubungi kami disini
      Terima kasih.

    • Ferawati Indriani
    • 09/06/2014

    Mohon info lebih lanjut

      • superuser
      • 29/06/2014

      Silakan ibu menghubungi kami langsung via email/chat/phone. Dengan senang hati team marketing kami akan melayani

 

Leave a Comment