Artikel, Bisnis Online, Online ads

Rekomendasi Situs yang Cocok Untuk Iklan Online

Sebagai seseorang yang terjun di dunia bisnis, tentunya ada sudah sangat memahani apa pentingnya iklan agar produk Anda dikenal di masyarakat secara luas. Ada berbagai macam cara menyampaikan iklan, baik konvensional maupun terkini. Salah satu cara terkini yang banyak digunakan adalah memasang iklan di internet. Internet memang memberikan kemudahan dalam berbagai hal untuk beriklan. Ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dengan memasang iklan di internet, antara lain minim modal, tanpa batas waktu, jangkauan luas, lebih mudah dan efisien. Tunggu apa lagi? Segera pasang iklan produk Anda. Ketahui situs yang cocok untuk iklan online melalui penjelasan di bawah ini.

Internet memang menawarkan kebebasan untuk memasang internet. Namun, Anda harus mempertimbangkan kunjungan di situs-situs internet. Ada situs yang cocok untuk iklan online, namun ada pula yang kurang efektif. Inilah beberapa situs online yang bisa Anda manfaatkan untuk memasang iklan bisnis

  1. Tokopedia

Salah satu e-commerce yang sangat dikenal di kalangan masyarakat Indonesia adalah Tokopedia. Banyak pengguna internet yang menggunakan situs Tokopedia, baik untuk membeli atau menjual produk. Otomatis traffic di situs ini terbilang tinggi. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk memperluas jangkauan iklan Anda.

Langkah yang perlu Anda lakukan untuk memasang iklan di situs Tokopedia adalah dengan cara memanfaatkan fitur Kelola Toko, lalu tambahkan produk. Jangan lupa untuk melengkapi profil Anda agar akun Anda terverifikasi dan berjalan dengan baik. Pengelolaan toko dapat dilakukan melalui PC ataupun aplikasi Tokopedia di ponsel Anda.

  1. Bukalapak

Situs jual beli yang terbilang potensial untuk memasang iklan sekaligus memasarkan produk adalah Bukalapak. Langkah yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun di Bukalapak, setelah itu isi formulir yang tersedia agar iklan produk Anda dapat dipasang.

Anda tak perlu khawatir adanya penipuan dalam transaksi karena adanya sistem rekening bersama di Bukalapak, sehingga keamanan transaksi sangat terjamin. Kerugian yang diderita penjual maupun pembeli dapat dicegah.

  1. Sejasa

Situs ini dikhususkan untuk pembisnis yang bergerak di bidang jasa. Sejasa adalah situs khusus yang menyediakan fitur pencarian layanan yang ada di Indonesia. Terdapat berbagai macam jasa yang tersedia di situs ini.

Selain mencari jasa, Anda juga dapat menawarkan jasa yang Anda miliki di sini. Buatlah profil akun yang menarik sehingga Anda terlihat professional dan menjanjikan. Dengan tampilan yang baik, Anda dapat menarik pelanggan melalui iklan online di situs ini.

  1. Jualo

Jika Anda bermaksud membuat iklan dengan waktu terbatas, situs Jualo merupakan solusi yang tepat. Iklan di Jualo juga tidak membutuhkan biasa seperser apapun. Pemasangan iklan dapat dilakukan melalui situs mobile, situs PC ataupun aplikasi Jualo.

Tahapan yang perlu Anda lakukan untuk memasang iklan antara lain menggunggah foto produk, menulis deskripsi produk serta pengisian data diri penjual. Setelah infomasi tersebut lengkap diisikan, klik opsi pasang iklan dan tunggu hingga proses pemasangan selesai. Jika iklan Anda telah selesai dimoderasi, iklan akan ditampilkan di situs Jualo.

  1. OLX

Situs Online Exchange atau lebih dikenal dengan sebutan OLX merupakan situs iklan besar di dunia. Jaringan yang ada di OLX mencapai ratusan marketplace. Jika Anda bermaksud mengembangkan bisnis ke jangkauan yang lebih luas, OLX merupakan situs yang cocok untuk iklan online, baik dengan aplikasi maupun situs mobile dan PC.

Kuota iklan gratis yang disediakan oleh OLX tergantung pada pengguna di setiap kategori dan subkategori. Jika Anda sedang menayangkan iklan, maka kuota yang Anda miliki akan berkurang. Namun, jumlah kuota akan kembali seperti semula saat masa iklan Anda sudah habis.