SEO Article

Pentingnya Konten Terhadap Kunjungan Website

Kamu mungkin memiliki website yang sangat bagus dan dibuat dengan budget yang tidak murah, namun hal tersebut akan terasa percuma apabila tidak ada satu pun pelanggan yang mengunjungi website maupun toko online kamu. Setiap harinya, milyaran orang mengakses Internet dan social media. Pengunjung mungkin menghabiskan tidak lebih dari tujuh detik untuk mendapatkan kesan pertamanya tentang situs web kamu. Tapi penjualan jarang terjadi dalam beberapa detik pertama. Untuk itu kamu perlu membangun strategi penjualan yang efektif demi membuat pelanggan kembali mengunjungi website kamu

Alasan orang mengunjungi blog atau website kita adalah karena isi dari blog atau website tersebut. Jadi blog atau website yang baik adalah blog atau website yang memiliki isi atau konten yang bagus. Ingat hal yang paling penting dari suatu blog atau website adalah isi atau kontennya, karena “content is a king”. Selain itu isi dari konten tersebut harus banyak dicari oleh orang lain dengan menggunakan keyword tool, untuk mengetahui keyword apa yang paling banyak dicari oleh orang lain. Jangan pernah menempatkan iklan yang lebih banyak daripada konten, karena pengunjung tidak mencari iklan melainkan konten dari website.

Sebaiknya menghindari design dengan halaman splash. Halaman splash ini biasanya berisi gambar-gambar yang cantik, indah dengan beberapa kata-kata atau kalimat pendek seperti “selamat datang” atau “klik disini untuk masuk”. Tetapi pada kenyataanya, halaman ini hanyalah sekedar sebuah halaman. Tidak ada nilai lebih didalamnya kecuali “hanya satu buah navigasi” yang sebenarnya bisa ditiadakan. Dengan halaman splash, kamu tidak sengaja memberikan pintu berlapis untuk tamu yang ingin berkunjung.

Halaman antara adalah halaman yang ditampilkan sebelum halaman utama ditampilkan yang biasanya disebut dengan Splash Page atau Intermission. Halaman seperti ini biasanya berisi ucapan selamat datang atau bahkan iklan. Halaman seperti ini sering ditemukan, seringkali hanya berisi logo website dengan tulisan “Click here to Enter Site” di bawahnya. Hal ini sungguh mengganggu bagi pengunjung website Kamu.

Jangan pernah menggunakan pop-up atau URL khusus untuk mengunjungi halaman pembuka kamu, sebagai gantinya gunakanlah overlay ajax. (contoh ketika kamu mengunjungi https://backlinkwatch.com dan mencoba untuk mengisi kotak, maka tampilan ajax overlay akan muncul).

Hal penting lainnya adalah tidak memuat file multimedia yang terlalu banyak. Video dan audio adalah konten multimedia yang cukup mengganggu pengunjung dan memang tidak efektif. Biasanya pengunjung akan langsung mengecilkan volume atau bahkan menutup website Kamu. Apabila file multimedia memang diperlukan, buat agar file tersebut tidak langsung dijalankan pada saat website dibuka dan tambahkan link untuk mengaktifkan file multimedia tersebut.

Bentuk lain yang cukup mengganggu adalah gambar animasi, sebisa mungkin tempatkan gambar animasi di luar konten utama website Kamu sehingga pengunjung tidak terganggu ketika berusaha membaca konten tersebut.