Bisnis Online, Blog

Menarik Hati Konsumen dengan Kata-Kata Promosi

Pelanggan adalah pembeli yang dapat meningkatkan angka penjualan kita. Untuk itu, kita pasti butuh pelanggan sebanyak-banyaknya agar produksi kita dapat meningkat. Langkah yang dapat kita lakukan untuk memikat hati pelanggan tersebut, dengan memperhatikan gaya bahasa kita dalam menyampaikan sebuah produk yang kita jual. Gaya bahasa yang menarik akan mempengaruhi minat para konsumen. Maka dari itu, kita harus mengetahui bagaimana cara promosi yang baik.

Mengapa bahasa promosi mempengaruhi pelanggan? Mengapa bahasa promosi mempengaruhi pelanggan? Promosi dalam bentuk tulisan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Kata-kata promosi dengan isi yang bertema trend situasi dan familiar cenderung diperhatikan dan berpeluang mempengaruhi orang.
Kata-kata promosi yang kuat akan diingat dan akan selalu menempatkan nama produk dengan kalimat promosinya. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kualiatas sebuah promosi kita. Kata-katanya sederhana namun memiliki daya tarik psikologis yaitu kalimat promosi yang dapat menarik hati calon pembeli :

Anda

Menggunakan kata anda dalam promosi seolah-olah saat itu anda dapat berbicara secara langsung dengan konsumen sehingga dapat meningkatkan hubungan baik karena dapat berinteraksi antara anda dan konsumen dan akhirnya dapat meningkatkan efektifitas promosi yang anda buat.

Baru

Kata ini sering digunakan oleh perusahaan besar untuk mempromosikan produknya. Contohnya trend terbaru, new design, inovasi baru, dan lain-lain.

Gratis Ongkos Kirim

Gratis ongkos kirim, dengan kalimat seperti itu seakan-akan diberitahu bahwa mereka dapat menghemat banyak dengan membeli produk kita walaupun nyatanya tidak, kata gratis merupakan salah satu kata paling banyak digunakan karena paling ampuh meningkatkan penjualan.

Bergaransi

Menurut penelitian, banyak orang yang sebenarnya memiliki minat membeli namun membatalkan niatnya karena takut seperti takut produk yang dibeli cepat rusak, takut jelek dan lain sebagainya. Dengan menambah kata garansi dapat meningkatkan keyakinan dan kepercayaan pembeli terhadap produk yang kita tawarkan.

Diskon

Untuk menerapkan diskon biasanya kamu hanya menjual barang yang masih memiliki stok banyak dan kurang laku di pasaran. Dengan system diskon kamu bisa mendapatkan modal kembali. Diskon sendiri pun bervariasi mulai 25%-80%.

Cuci Gudang

Kalimat promosi ini paling cocok digunakan ketika Sale akhir tahun, hari raya, atau ketika kamu ingin menghabiskan stok pakaian lama. Di dalam benak calon pembeli, cuci gudang berarti produk-produk cuci gudang sudah pasti memiliki harga miring. Sehingga hal ini membuat calon pembeli tertarik untuk membeli pakaian yang kamu jual.

Limited Edition

Biasanya memang ada beberapa produk pakaian yang memang dibuat dalam jumlah terbatas, seperti official merchandise program Produce 101 yang dijual hanya sampai acara survival tersebut selesai merupakan salah satu contoh barang-barang limited edition. Biasanya orang-orang akan berbondong-bondongmembelinya karena jika memiliki produk yang memiliki label limited edition adalah sebuah kebanggan sendiri bagi konsumen.