Membuat Channel Youtube Terbaik

No Comments

Youtube kini menjadi mesin pencarian terbesar setelah Google. Bahkan Youtube mengalahkan tv dalam hal iklan. Hal tersebut membuat banyak orang lebih memilih untuk memasang iklan di Yotube daripada di televisi. Lalu pertanyaannya adalah seberapa berpengaruhkah Youtube itu? Serta apa yang bisa Anda manfaatkan dari Youtube? Artikel ini akan menjawabnya.

Menjadi trend di masyarakat Youtube mampu mempengaruhi masyarakat dalam mengambil keputusan dan bersikap, hal yang bisa Anda manfaatkan dari Youtube adalah Anda membuat Channel Youtube Terbaik sehingga masyarakat mendapatkan dampak positif serta Anda pun akan mendapatkan penghasilan dari Youtube. Baca cara membuat channel youtube jika Anda belum mengetahui bagaimana cara membuatnya, karena channel Youtube dan akun Youtube itu berbeda ya.

Membuat Channel Youtube Terbaik perlu adanya beberapa hal yang dipersiapkan dan diperhatikan, karena tidak mudah membuatnya jadi Anda harus membaca artikel ini sampai selesai. Berikut ini kami telah merangkum cara bagaimana untuk membuat channel Youtube terbaik.

Konten Orisinal dan Menarik

Anda harus membuat video dengan konten yang menarik dan harus fokus pada satu hal, contohnya konten Anda akan khusus membahas mengenai makanan. Video yang Anda buat haruslah video yang orisinil/asli, jangan pernah upload video orang lain atau backsound musik dalam video Anda memiliki hak cipta, ini akan mempengaruhi kredibilitas channel Anda.

Perhatikan Kualitas Konten

Membuat konten video tidak boleh asal, Anda harus memperhatikan kualitas dari video Anda. Apakah konten video tersebut sudah sesuai dengan konsep tetap konten Anda dan apakah konten video Anda tersebut cukup menjual di pasaran. Usahakan membuat konten yang abadi bukan musiman, contoh konten musiman adalah Anda membahas tentang artis yang lagi naik daun, padahal artis tersebut tidak selamanya naik daun. Buatlah konten-konten abadi seperti kuliner, fashion atau traveling.

Nama File Video

Sebelum Anda mengunggah pastikan nama file video mengandung kata kunci yang menjadi fokus konten Anda.

Judul

Gunakan judul yang mengandung kata kunci ketika Anda mengunggah video serta gunakan judul yang bersifat mengajak, letakkan kata kunci di didepan judul, sehingga video Anda mendapatkan ranking terbaik di pencarian Youtube.

Cantumkan Deskripsi Menarik, Relevan dan Mngandung Kata Kunci

Buat juga deskripsi video yang mengandung kata kunci, jelas, padat buatlah terlihat alami, Anda juga bisa menambahkan link keluar yang relevan dengan video Anda

Libatkan Anotasi yang Baik

Anotasi adalah teks mengambang (akan tampil diatas permukaan video Anda ketika ditonton), silahkan Anda tambahkan anotasi relevan dan bermanfaat ke setiap video Anda begitu selesai diunggah.

Itulah beberapa hal yang perlu menjadi perhatian ketika Anda ingin membuat Channel Youtube Terbaik. Ingat semua yang Anda kerjakan tersebut membutuhkan waktu dan proses yang panjang, tidak bisa instan. Jadi Anda harus sabar dan tetap konsisten dalam membuat video.

More from our blog

See all posts
No Comments