Adwords, Bisnis Online, Blog

Kurangnya Inovasi Bisnis, Perusahaan Nyonya Meneer Pailit!

Perusahaan Nyonya Meneer, siapa yang tidak mengetahui perusahaan jamu yang berdiri dari tahun 1919? Pasti Anda mengetahui perusahaan besar yang terkenal ini. Menjadi salah satu perusahaan besar yang mampu bertahan selama 98 tahun, tidak menjanjikan perusahaan jamu Nyonya Meneer akan tetap bertahan selamanya. Mengejutkan,perusahaan Nyonya Meneer dinyatakan pailit dalam persidangan yang dipimpin hakim Nani Indrawati dalam putusan perkara permohonan pembatalan perdamaian antara perusahaan dan kreditur di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, pada tanggal 3 Agustus 2017.

Banyak faktor yang mengakibatkan perusahaan jamu yang berada di daerah Semarang ini pailit diantaranya permasalahan hutang dan juga masalah internal keluarga. Hutang yang dimiliki oleh perusahaan tersebut sebesar 89 Milyar rupiah. Hal tersebut terjadi karena semakin meredupnya bisnis jamu Nyonya Meneer yang tidak mampu bersaing di jaman modern serba digital ini dan kurangnya inovasi bisnis sehingga perusahaan Nyonya Meneer Pailit!

Bisnis itu dinamis, jika Anda tidak mampu untuk selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan jaman yang ada, maka yang terjadi ya Anda akan tertinggal kemudian bisnis Anda gulung tikar. Lima tahun belakangan ini dan pasti akan lebih berkembang di tahun yang akan datang adalah era digital. Dimana semua orang mencari informasi melalui smartphonenya, smartphone dianggap sebagai gadget yang mengetahui segalanya. Jika Anda ingin membeli suatu barang, pasti Anda akan cenderung mencari terlebih dahulu barang tersebut di internet melalui gadget Anda.

Anda harus mampu mengikuti perkembangan jaman yang ada, bukan menyalahkan atas berubahnya jaman. Pailitnya perusahaan sebesar Nyonya Meneer dapat menjadi pelajaran bagi Anda untuk selalu memberikan inovasi pada bisnis Anda maupun inovasi dalam strategi pemasaran produk. Anda bisa belajar mengenai strategi bisnis online agar Anda tidak salah strategi, selain itu penting juga bagi Anda membaca mengenai strategi pemasaran bisnis di tengah-tengah persaingan yang sangat ketat.

Bersaing bisnis didunia digital mengharuskan Anda cepat, cepat dalam memberikan informasi dan juga memberikan kemudahan konsumen untuk mengetahui produk Anda, salah satunya dengan website. Membuat website tidak bisa sembarangan, coba Anda membaca Cara Membuat Website Tampil Di Halaman Pertama Google untuk memaksimalkan website Anda diketahui oleh konsumen.

Jika Anda masih belum bisa membuat website dengan baik dan membutuhkan bantuan, tim kami siap membantu Anda di Design Web dengan tim yang profesional, atau Anda juga bisa mengembangkan bisnis Anda melalui iklan di Google AdWord, Instagram Ads, Facebook Ads dsb. ingat, inovasi itu penting begitupun dengan strategi pemasaran. Semoga pailitnya perusahaan Nyonya Meneer dapat menjadi pelajaran bagi Anda dan semua orang.