Ketahui Tipe Kampanye Di Google Adwords

No Comments

Langkah awal memasang iklan Goolge Adwords adalah membuat campaign/kampanye. Campaign bisa disebut sebagai inti dari periklanan layanan Google Adwords. Pada saat Anda akan memulai menyiapkan kampanye, Anda akan diberi beberapa tipe kampanye yang disediakan oleh Google Adwords. Tipe kampanye yang Anda pilih akan memengaruhi viewers iklan. Tipe kampanye ini menentukan di mana pelanggan akan melihat iklan Anda. Sebelum Anda memutuskan memilih tipe yang mana, ketahui terlebih dahulu tipe kampanye secara lebih detail. Jangan sampai salah pilih sehingga iklan Anda hanya dilihat oleh sedikit viewers.

Penjelasan mengenai tipe kampanye Google Adwords sebagai berikut:

  1. Search Network with Display Select

Tipe yang pertama ini disarankan bagi para pengiklan yang baru menggunakan jasa pengiklanan Google AdWords. Iklan teks bertarget kata kunci ditampilkan di jaringan pencarian Google. Selain itu jenis iklan ini juga mencakup iklan teks, gambar, multimedia, maupun video.

  1. Search Network Only

Iklan dapat ditampilkan di sebelah hasil penelusuran di seluruh Jaringan Penelusuran Google. Cara kerjanya adalah dengan mencocokan laman hasil penelusuran berdasarkan istilah atau frasa yang ditelusuri seseorang. Manfaat menggunakan jenis iklan ini adalah pengiklan dapat dengan mudah dan cepat dalam mengelola iklan serta dapat menjangkau lebih banyak pelanggan yang sedang melakukan pencarian menggunakan Search Engine Google.

  1. Display Network Only

Iklan dapat ditampilkan di seluruh Google Display Network, yang terdiri atas jutaan lebih penempatan yang berbeda. Cara kerja tipe iklan ini adalah dengan mencocokan situs web dan penempatan lainnya. Kata kunci yang dipilih umumnya berkaitan dengan konten situs atau minat pengguna yang menjelajahi situs tersebut. Manfaat tipe iklan ini adalah pengiklan dapat memamerkan produk atau layanan yang disediakan secara visual. Gambar yang digunakan dapat berupa gambar statis ataupun interaktif serta iklan animasi dalam format .gif dan flash juga dapat digunakan. Iklan ini ditampilkan pada situs-situs web yang bermitra dengan Google.

  1. Video

Kampanye Video berupa iklan video secara mandiri atau dalam konten streaming video di YouTube dan seluruh Google Display Network. Kampanye “Video” memungkinkan untuk menjangkau orang yang mengunjungi situs web tersebut. Serta menjangkau orang yang menonton video pada Youtube tentang website tersebut.

  1. Shopping

Kampanye Shopping lebih ditujukan bagi seorang pengecer atau pemilik toko. Anda dapat menggunakan Kampanye ini untuk memromosikan usaha toko baik toko online maupun toko lokal. Selain itu, Kampanye Shopping juga dapat meningkatkan trafik ke situs web atau lokal, serta menemukan prospek yang berkualitas. Iklan Anda akan berada di Google dan seluruh internet. Hal ini memberi peluang besar untuk calon pelanggan dapat melihat usaha apa yang Anda tawarkan.

  1. Aplikasi Universal

Kampanye Aplikasi Universal ini dimanfaatkan oleh pembuat aplikasi android serta iOS. Kampanye ini memromosikan aplikasi Android atau iOS Anda di berbagai properti unggulan Google termasuk Penelusuran, Play, YouTube, dan Google Display Network.

Itulah tipe-tipe kampanye di Google Adwords. Kalian bisa memilihnya sesuai dengan usaha yang Anda tawarkan.

Gunakan jasa Google Adwords HeroSoftMedia sebagai media periklanan yang paling efektif dan tepat sasaran saat ini. HeroSoftMedia akan memberi solusi strategi digital marketing yang tepat untuk usaha Anda. Ayo segera daftar dan siap-siap untuk mengalami peningkatan pada usaha Anda.

Mataram Plaza B-1 MT Haryono 427-429, Semarang, Indonesia

024 3518888

marketing@herosoftmedia.com

More from our blog

See all posts
No Comments