Jurus Ampuh Berbisnis Online di Instagram

No Comments

Bagi para pebisnis online tentu tak asing dengan media sosial Instagram. Dengan kepopularitas Instagram yang begitu signifikan tentu akan memberikan banyak keuntungan bagi pebisnis online. Tunggu apa lagi, inilah saat yang tepat untuk memanfaatkan Instagram sebagai media promosi. Jika Anda memang berminat untuk mengembangkan bisnis online Anda di Instagram, yuk perhatikan hal-hal yang wajib Anda lakukan untuk memaksimalkan akun Instagram bisnis online Anda.

  1. Buatlah profile yang menarik

Untuk mendapatlan perhatian followers Instagram Anda, gunakanlah avatar yang menarik. Usahakan juga nama dan avatar sama seperti akun media sosial yang lainnya ( twitter, facebook, dll ). Hal itu akan membantu followers Anda mengingat akun Instagram Anda.

  1. Gunakan hastag yang tepat

Hastag adalah salah satu komponen yang terbilang membantu di pencarian. Maka dari itu Anda bisa menambahkan hastag (#) pada caption produk Anda. Dalam penggunaan hastag ada beberapa hal harus Anda ingat. Pertama, jangan gunakan hastag yang terlalu berlebihan karena itu akan membuat followers Anda malas membaca caption produk Anda. Kedua, gunakan hastag yang relevan dengan produk Anda. Ketiga, dalam penggunaan hastag usahakan selalu konsisten dan keempat jangan gunakan hastag yang tidak sesuai dengan konten Anda.

  1. Berinteraksi dengan para follower

Followers adalah ladang untuk mendapatkan keuntungan. Jadi Anda harus perlakukan mereka seperti manusia juga. Jadikanlah mereka sebagai raja agar mereka tertarik dengan produk Anda. Selain itu jangan mengunci akun Instagram Anda agar tidak kehilangan peluang.

  1. Susun perencanaan posting

Dalam memposting konten, tentunya diperlukan juga strategi loh. Jangan asal posting, atau mungkin selalu posting produk. Anda harus bisa menentukan kapan harus posting agar yang melihat produk Anda banyak. Jadi tentukan pada jam berapa Anda harus memposting konten serta jangan selalu posting tentang produk Anda, sesekali posting informasi yang berguna.

  1. Gunakan call to action

CTA atau Call To Action adalah faktor yang bisa meningkatkan konversi followers Anda. CTA bisa membawa followers Instagram Anda lebih dekat dengan Anda. Misal saja “Silakan klik link pada bio untuk informasi lebih lanjut” atau “ Suka dengan produk ini? Bisa hubungi kontak di bio”. Usahakan juga ketika menggunakan CTA, jangan terlalu tampak berjualan.

Itulah beberapa jurus yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan akun Instagram Anda agar bisnis online Anda lebih berkembang.  Mudah bukan? Ayo segera kembangkan bisnis online Anda.

More from our blog

See all posts
No Comments