Jualan Online Gratis

No Comments

Bisnis Toko Online memang sangat menjanjika keuntungan yang besar karena beberapa keuntungannya salah satunya adalah Jangkauan pasar yang luas tanpa batas area ( Mampu menjangkau ke seluruh penjuru dunia ). Dan yang terpenting adalah GRATIS, kok bisa ya? Sebelum kita membahas Jualan Online Gratis, perhatikan tips dibawah ini untuk Anda yang mau membuaka toko online:

Nama Toko

Nama toko yang mudah di ingat orang menjadi nilai plus untuk awal membuka toko online.Jadi usahakan untuk memilih nama domain yang pas dan tentunya seo friendly ( nama domain yang di sukai Search Engine ).

Tema

Ini sangat penting, membuat tampilan yang memang selaras dengan apa yang Anda jual. Misalkan Anda jualan barang fashion,alangkah baiknya jika tampilan web toko online di dominasi oleh warna cerah seperti Pink,toska dan masih banyak lagi. Buatlah pembeli anda nyaman dan betah melihat koleksi produk anda.Seperti pepatah lama .

Cantumkan kontak dan alamat offline dengan jelas.

Ini adalah langkah baik untuk membangun kepercayaan lebih jauh antara penjual dan pembeli.Kontak dan alamat yang jelas dapat membantu menghindarkan kecurigaan pembeli akan penipuan,walaupun di sini tidak ada unsur penipuan.

Untuk memulai membuat toko online gratis Anda bisa memulainya dengan:

Daftar Blogspot gratis di blogger.

Langkah pertama, Anda haruslah membuat sebuah blog untuk di rubah menjadi toko online di Blogger.com milik google.Cara daftarnya sangat mudah dan tentunya gratis.

Download dan Install template toko online.

Step berikutnya anda harus memasang template yang sudah di download pada blog baru anda.Caranya cukup mudah dan sama dengan cara install template pada umumnya.

  • Loggin ke blogger.
  • Pilih blog yang akan anda pasangi template > Klik Template > Cadangkan pulihkan.
  • Klik Pilih template > pilih Upload dan tunggu sampai proses upload selesai.
  • Lihat tampilan baru toko anda.

Membuat posting Produk toko online.

Membuat sebuah artikel toko online memang sedikit berbeda dengan Anda menulis untuk blog biasa. Disini Anda harus menyertakan harga,deskripsi dan juga foto produk.Untuk tutorial saya tidak akan bahas disini.Kenapa…?? Karna setiap template toko online memiliki struktur posting yang berbeda-beda dan itu akan di jelaskan oleh si pembuat di halaman dimana mereka membagikan template tersebut.

Promosikan toko Online baru anda.

Langkah terakhir adalah Promosi,baik itu promosi gratis maupun yang membutuhkan kocek tambahan dari Anda. Untuk yang gratis bisa melalui Facebook dan instagram dan yang berbayar bisa memasang banner langsung di Blog ataupun Google adsense. Untuk hasil memang lebih bagus yang Berbayar karna lebih tertuju dengan produk yang kita jual.

Itulah beberapa cara untuk jualan di toko online secara gratis, jika Anda masih bingung dan mengalami kesulitan kami siap membantu Anda di Herosoftmedia.

[easy-share counters=1 counter_pos="inside" native="no" hide_total="yes" fullwidth="yes" fullwidth_fix="100"]

More from our blog

See all posts
No Comments