Jenis Model Iklan Facebook Ads
Blog, Facebook Ads

Jenis Model Iklan Facebook Ads, Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Masih banyak beberapa bisnis yang tidak memahami keuntungan dari Facebook ads. Dengan menggunakan Facebook ads bisa lebih memudahkan target market penjualan yang spesifik. Saat beriklan menggunakan Facebook Ads, Anda juga harus mengetahui beberapa strategi yang harus dilakukan sehingga iklan dapat lebih efektif. Salah satunya yaitu strategi dalam memilih jenis model iklan. Maksudnya, jenis model iklan yang ditawarkan oleh Facebook Ads itu berbeda-beda.

Tujuan iklan Anda akan muncul di halaman Facebook sesuai dengan jenis model iklan yang sudah dipilih. Tujuan dari Facebook Ads sendiri yaitu untuk mengarahkan traffik ke website atau fanpage Anda. Dengan begitu ini akan menyebabkan terjadinya peningkatan jangkauan secara keseluruhan ke website atau fanpage Anda. Berikut jenis model iklan Facebook Ads yang dapat membantu meningkatkan kunjungan / traffik ke website atau fanpage Anda.

Jenis Model Iklan Facebook Ads

1. Page Post Engagement

Page Post Engagement atau biasa disingkat dengan PPE ini bertujuan untuk meningkatkan engagement di halaman post Anda. Engagement disini yang dimaksud berupa shares, likes, dan comments pada post. Dengan begitu dapat diketahui berapa banyak yang menyukai, membagi dan berkomentar pada post (iklan) yang telah Anda buat.

2. Click To Website

Click To Website yang disingkat dengan CTW merupakan salah satu jenis model iklan Facebook Ads yang bertujuan untuk mengirim pengunjung datang ke website Anda. CTW ini akan mengarahkan audiens untuk membuka website yang diiklankan. Semakin cantik gambar dan konten yang menarik, semakin besar pula peluang audiens akan mengklik iklan yang Anda pasang.

3. Website Conversions

Website Conversions atau WC ini bertujuan untuk menghasilkan konversi yang sebanyak-banyaknya pada website milik Anda. Konversi disini yang dimaksud yaitu mengajak audiens untuk bertindak lebih lanjut, seperti checkout, leads, subscription, hingga, purchase.

4. Video Ads

Video Ads ini bertujuan untuk mendapatkan banyak penonton dari video Anda. Setelah melihat video, diharapkan audiens berminat dan mau untuk mengklik website Anda.

5. Page Likes

Page Likes ini bertujuan untuk mendapatkan banyak like pada postingan Anda. Semakin banyak jumlah like yang Anda dapat, hal ini semakin membuktikan semakin banyak pula orang yang menyukai atau percaya pada Anda. Hal ini akan membuat kredibilitas bisnis Anda semakin tinggi.

6. App Install

App Install ini bertujuan untuk mengiklankan aplikasi mobile milik Anda. Jenis iklan ini akan mendorong audiens untuk mendowload aplikasi mobile milik Anda setelah mereka melihat iklannya.

Itulah beberapa jenis model iklan Facebook Ads. Anda dapat memilih jenis iklan diatas sesuai dengan kebutuhan.

Tertarik menggunakan Facebook Ads sebagai media beriklan untuk bisnis online Anda? HeroSoftMedia siap untuk membantu Anda. HeroSoftMedia merupakan Digital Marketing Agency sebagai Google Partner pertama di Jawa Tengah. HeroSoftMedia akan membantu menyusun strategi marketing yang tepat sasaran untuk bisnis online Anda. Ada ratusan UKM hingga perusahaan internasional yang telah bergabung. Kini giliran Anda untuk bergabung dan menuju tak terbatas.

Mataram Plaza B-1 MT Haryono 427-429, Semarang, Indonesia

024 3518888

marketing@herosoftmedia.com