Artikel, Instagram

INGIN TAHU CARA MENDAPATKAN LEBIH BANYAK FOLLOWER INSTAGRAM TAHUN INI?

Instagram telah berubah, dan lebih sulit untuk mendapatkan follower di Instagram daripada sebelumnya. Eits, tapi jangan khawatir – bukan hanya Anda yang melihat lebih sedikit likes dan lebih sedikit jangkauan. Itu … semua orang! Permainannya telah berubah, dan jika Anda ingin mendapatkan follower Instagram pada tahun 2018, Anda akan memerlukan pendekatan dan strategi baru. Berikut adalah tips yang Anda butuhkan untuk menaklukkan algoritma Instagram yang selalu berubah dan mendapatkan lebih banyak follower Instagram tahun ini:

  1. Investasilah di profil Instagram yang lengkap dan berestetika

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak follower Instagram tahun ini, Anda perlu memperhatikan seperti apa tampilan umpan Instagram Anda. Jadi, mengapa profil bisnis Instagram Anda sangat penting jika Anda ingin mendapatkan follower Instagram? Ini adalah kesempatan pertama Anda harus membuat kesan yang luar biasa dan memikat orang untuk menekan tombol “follow” tersebut. Bayangkan Anda melihat foto Instagram yang cantik di umpan penjelajahan Anda, atau saat menjelajahi hashtag favorit Anda. Anda menyukai gaya orang ini, jadi Anda mengeklik umpan mereka dan … Anda tidak tahu apa yang mereka lakukan.

Foto-foto mereka ada di mana-mana, dan bio mereka hanyalah sekelompok emoji lucu. Anda bahkan tidak dapat melihat seperti apa wajah mereka, karena foto profil mereka adalah foto mereka jauh di kejauhan! Apakah Anda akan mulai mengikuti mereka? Mungkin tidak. Sebagai gantinya, Anda hanya menekan tombol kembali dan terus menggulir melalui foto-foto cantik lain yang tak terhitung jumlahnya di Instagram. Tetapi bagaimana jika Anda bisa mengubahnya, dan bukannya mereka meninggalkan halaman Anda, mereka benar-benar terjebak? Dengan menciptakan kisah merek yang konsisten melalui estetika dan profil Instagram Anda, Anda dapat mengubah pengunjung biasa menjadi pengikut yang setia dan terlibat.

  1. Hack Instagram Stories-mu untuk eksposur yang lebih banyak

2018 akan menjadi tahun yang besar untuk Instagram Stories, dan sebagai jangkauan organik untuk posting Instagram reguler, Story akan menjadi kunci untuk terlibat dengan follower Anda dan tetap di atas pikiran. Tetapi tahukah Anda bahwa Instagram Stories juga dapat membantu Anda mendapatkan follower Instagram? Itu benar! Instagram Stories muncul di halaman penjelajahan Instagram, yang berarti orang-orang yang bahkan tidak mengikuti Anda masih dapat menemukan dan menonton cerita Anda.

Dan jika mereka menyukai apa yang mereka lihat, mereka bahkan mungkin memberi Anda tindak lanjut! Ini adalah alasan bagus lainnya untuk mencoba memiliki kisah Instagram aktif setiap saat. Tapi selain muncul di halaman jelajah, cerita Anda juga bisa muncul di cerita untuk lokasi dan hashtag yang berbeda. Jika Anda tidak tahu, sebagian besar lokasi geografis dan tagar Instagram juga memiliki kisah tersendiri yang melekat pada mereka. Meskipun ini adalah fitur Instagram yang kurang dimanfaatkan, kami berharap ini menjadi lebih populer di tahun mendatang karena pengguna Instagram menjadi lebih nyaman dengan menonton dan membuat cerita.

  1. Temukan tagar yang tepat untuk bisnismu!

Tagar-tagar Instagram menjadi subjek kontroversial di 2017 karena “Instagram shadowban” yang pada dasarnya menyembunyikan posting pengguna dari muncul di tagar. Jika Anda menggunakan 30 tagar yang sama berulang kali, Instagram akan mengindikasikan ini sebagai tindakan “spam”. Tapi jangan khawatir! Anda masih bisa menggunakan tagar Instagram dengan aman. Bayangan itu akhirnya diperbaiki sendiri, dan tagar Instagram masih merupakan cara efektif untuk mendapatkan lebih banyak perhatian pada konten Anda (dan mendapatkan lebih banyak follower Instagram). Hanya ada serangkaian aturan baru yang harus diikuti untuk 2018! Di bawah ini ada 2 tips menggunakan tagar dengan benar untuk mendatangkan follower lebih banyak:

Pertama, berpikirlah bahwa tagar itu seperti kategori. Di mana Anda ingin posting Instagram Anda muncul? Jika Anda menjual produk atau layanan, apakah masuk akal untuk menggunakan tagar #palmtree jika Anda mencoba menjual resep ebook?

Kedua, pilihlah tagar dengan tujuan. Alih-alih menandai posting dengan tagar umum seperti #love atau #happy, pilih tagar yang menggambarkan bisnis Anda, tujuan akun Anda, target pasar Anda, dan lokasi Anda.

  1. Dapatkan unggulan dari Instagram

Salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan follower Instagram pada tahun 2018 dan mempromosikan akun Anda adalah dengan tidak melalui aplikasi Instagram. Daripada mencoba menguji semua cara kecil untuk meretas algoritma dan mengoptimalkan konten Anda, luangkan waktu untuk mencoba mempromosikan akun Instagram Anda di tempat lain secara online. Ya, kita kembali ke dasar-dasar PR dengan strategi ini, tetapi apa yang saya temukan itu sebenarnya sangat berhasil!

Seperti yang saya sebutkan di atas, ketika orang melihat atau mendengar Anda online, mereka dapat melihat Anda di Instagram sebelum mereka Google Anda. Mendapatkan fitur di media, melakukan wawancara podcast, atau posting tamu di blog orang lain adalah cara hebat untuk mendapatkan lebih banyak follower Instagram.

  1. Tingkatkan posting Instagram ke audiens baru

Iklan Instagram mungkin tidak sepopuler iklan Facebook, tetapi dengan penurunan organik di Instagram, bukanlah ide yang buruk untuk mulai berinvestasi dalam meningkatkan posting Instagram jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak follower Instagram tahun ini. Menjalankan kampanye iklan Instagram Anda sendiri tidak terlalu sulit, tetapi dapat mengintimidasi banyak pemilik usaha kecil dan influencer yang belum pernah melakukannya sebelumnya. Untungnya, meningkatkan postingan Instagram untuk mendapatkan follower Instagram sangat, sangat mudah!

Anda tidak perlu membuat iklan Instagram yang rumit di pengelola bisnis Facebook, yang harus Anda lakukan hanyalah membuat pos Instagram seperti biasanya, lalu tekan tombol “promosikan” setelah diposkan. Instagram sudah menarik “audiens serupa” yang dapat Anda bagikan pos, atau Anda dapat dengan mudah membuat audiens Anda sendiri di aplikasi dengan memilih minat, rentang usia, dan jenis kelamin yang ingin Anda promosikan. Mulai dengan anggaran harian kecil, dan jalankan iklan Anda selama 1-2 hari untuk memulai. Iklan Instagram adalah sebuah ilmu, jadi bersiaplah untuk memaksimalkan posting dan audiens yang dikuatkan hingga Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan!

Karena algoritma Instagram terus memberi pengaruh, menjadi semakin penting untuk mendapatkan strategi untuk mendapatkan lebih banyak follower di Instagram. Semoga tips dan trik ini dapat membantu Anda tetap terdepan dalam persaingan dan memiliki tahun terbesar Anda!