Artikel

Ingin Penjualan Meningkat Drastis ?? Ikuti 4 Kiat Ini

 

Belakangan ini para pengusaha retail sedang menghadapi ujian besar. Penjualan mereka diperkirakan turun dari umumnya sebab tenaga beli masyarakat yang rendah. Omzet penjualan dan laba tentu saja yakni hasil akhir yang berharap dicapai oleh semua perusahaan. Apabila omset turun, laba usaha bahkan akan turut turun. Masalahnya, untuk menerima omzet penjualan yang tinggi bukanlah sebuah hal yang bisa serta-merta datang tanpa usaha apapun dari kita si pemilik usaha. Berikut ini sejumlah kiat untuk meningkatkan omzet usaha Anda:

  1. Kwalitas produk

Selain sungguh-sungguh berakibat pada intergritas usaha kita, kualias produk juga sungguh-sungguh berakibat pada angka penjualan produk kita. Sudah menjadi keharusan bagi semua usaha untuk selalu mempertahankan kualitas produk mereka. Ini sungguh-sungguh simpel, namun cukup susah dikerjakan. Apabila kualitas kita jempolan, konsumen bahkan akan setia dan terus akan berbelanja di toko Anda. Apalagi bila usaha Anda di bidang makanan. Jadi teruslah menjaga dan meningkatkan kualitas produk Anda. Rasanya tidak terlalu bermasalah sedikit menaikan harga asalkan kualitas produk kita selalu terjaga.

  1. Promosi dan branding

Ini hal penting kedua yang harusnya Anda lakukan bila berharap meningkatkan penjualan. Kekuatan promosi dan branding ini meningkatkan omzet usaha Anda. Tidak harus mahal dan ribet. Lakukanlah promosi dan branding sesuai dengan kemampuan usaha Anda dan bermacam sistem. Misalnya saja bila Anda mempunyai usaha tamasya murah, promo travel, dan sejenisnya, Anda bisa berpromosi di social media, bahkan bisa melalui pemasaran komputerisasi (komputerisasi marketing) untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan sesuai target. Contoh lain, bila Anda mempunyai usaha kuliner, tak ada salahnya kamu menggelar promosi diskon di pertengahan bulan agar omzet usaha Anda tetap tinggi di tanggal tua tersebut.

  1. Layanan terbaik

Dengan kian banyaknya pesaing di luar sana, salah satu kunci untuk menang dalam kompetisi itu yakni dengan meningkatkan kualitas layanan kita. Walau kita mempunyai macam produk yang sama dengan harga yang hampir sama, maka yang lebih-lebih akan menjadi pertimbangan para konsumen tentu saja yakni pelayanannya. Pelayanan yang cepat bagi konsumen, ramah memperlakukan pelanggan, hingga menambah fasilitas tambahan seperti koneksi dunia online gratis di tempat usaha Anda, ini akan membikin pelayanan kepada konsumen bisa mempunyai skor tambahan.

  1. Belajar taktik pemasaran

Tiap pengusaha tak cuma sekadar melakukan usahanya. Mereka juga dituntut untuk selalu belajar. Terlebih belajar pemasaran atau marketing. Dan saat ini, belajar taktik pemasaran bukan dengan sistem konvensional lagi, namun perlahan-lahan harus bisa belajar pemasaran komputerisasi. Terlebih taktik menjual melalui social media yang popular seperti Instagram, Facebook, dan pemasaran melalui Google. Bahan bacaan dari para praktisi komputerisasi marketing dengan mudah bisa Anda temui di web blog dan media, dan kamu cari melalui layanan pencarian di Google.

 

Memang, meningkatkan omset penjualan merupakan sebuah hal yang mudah-mudah susah. Tetapi bila kita mengabaikan terus omzet usaha Anda turun, kian lama usaha Anda akan gulung tikar. Jadi sebelum omzet Anda turun lebih kacau lagi, ada baiknya Anda perbaiki dari sekarang.