Ingin Bisnis Online Anda Sukses? Perhatikan Hal-hal Ini!

No Comments

bisnisonline-23qw

Setiap pekerjaan pasti mempunyai masalah dan tantangan. Tanpa terkecuali sebuah bisnis online. Menjalankan bisnis online tidak berarti bisa mengerjakannya dengan santai-santai dan secara otomatis uang datang kepada Anda. Untuk menjalankan sebuah bisnis online, membutuhkan upaya dan waktu yang cukup banyak, nah pada akhirnya Anda bisa mendapatkan apa yang diinginkan

Tapi, saat menjalankan sebuah bisnis online tentunya akan banyak sekali masalah yang dialami. Hal itu sudah biasa..

Maka dari itu, kami akan membantu Anda untuk mencegah masalah itu timbul saat Anda menjalankan sebuah bisnis online.

Well, kesalahan bisa datang dari sisi mana saja. Lalu bagaimana menghadapinya?

Berikut kesalahan-kesalahan dalam berbisnis online dan cara mengatasinya.

  1. Produk Anda Tidak Diketahui

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa produk saya tidak laku? Bisa jadi ini salah satu penyebabnya. Jika Anda menginginkan produk Anda laku keras, pastinya orang-orang harus mengetahui produk Anda terlebih dahulu bukan?

Tak masalah jika produk yang Anda jual belum terlalu terkenal.

Mungkin Anda sudah melakukan promosi, akan tetapi apakah upaya Anda sudah menjangkau target pasar?

Nah, maka dari itu Anda harus mengevaluasi lagi strategi bisnis Anda, Anda harus mempromosikan produk Anda dengan target pasar yang tepat. Dengan seperti itu akan membangkitkan awareness customer.

  1. Orang Tidak Yakin Dengan Produk Anda

Orang-orang tidak yakin dengan produk yang Anda jual? Wajar saja lah, kebanyakan orang Indonesia belum yakin dengan produk yang dijual secara online. Ya karna belum terbiasa saja transaksi secara online. Apalagi jika bisnis Anda masih baru dengan produk yang belum terkenal.

Kunci untuk meyakinkan pelanggan akan percaya dengan produk Anda adalah menunjukan testimoni pelanggan Anda yang sudah membeli produk Anda. Tak perlu ditampilkan semua, cukup tunjukan saja testimoni yang membangun kepercayan pelanggan terhadap produk Anda.

  1. Pelanggan Tidak Kunjung Membayar

Mungkin beberapa dari pelanggan sering ada yang memesan barang, akan tetapi tak kunjung membayar pesanannya. Akan tetapi Anda tidak bisa langsung menyalahkan customer, bisa saja mereka ada urusan lain atau mungkin saja lupa.

Maka dari itu, diperlukan strategi bisnis yang berguna untuk mengingatkan customer agar segera membayar. Email, telepon, sms follow up bisa dijadikan sebagai strategi untuk mengingatkan agar segera membayar. Anda bisa menunggu 2 sampai 3 hari setelah pemesanan untuk melakukan follow up pembayaran.

  1. Tidak Ada Repeat Customer

Jika Anda mendapatkan hal ini dalam bisnis Anda, bisa jadi strategi bisnis Anda terdapat kesalahan. Memiliki repeat customer dalam bisnis Anda sama saja Anda mendapatkan customer baru. Seorang customer datang kembali untuk membeli produk anda, ini berarti produk Anda memuaskan.

Salah satu strategi agar Anda mendapatkan repeat customer adalah dengan memberikan poin saat pembelian, misal saja memberikan voucer potongan harga di pembelian selanjutnya.

  1. Omzet Tidak Berkembang

Kesalahan yang paling sering terjadi bagi para pebisnis online adalah omzet yang tidak berkembang. Maksutnya pemasukannya ya segitu-gitu saja, tidak ada peningkatan. Lalu, bagaimana bisa bisnis Anda berkembang jika omzetnya saja tidak berkembang? Bisa-bisa mengalami penurunan hmm.

Oleh karena itu, penting bagi para pebisnis online untuk selalu memperbarui strategi bisnisnya.

Jadi…

Setelah Anda mengetahui kesalahan-kesalahan yang sering terjadi bagi para pebisnis online, itu artinya Anda sudah mengetahui apa yang harus Anda lakukan untuk kedepannya. Berbisnis online itu menyenangkan, selagi Anda memiliki niat dan pengetahuan, semua akan membuka jalan untuk berbisnis. Jangan lupa untuk membaca cara mudah mengembangkan bisnis online juga yaa.

Semoga sukses bisnisnya~

 

More from our blog

See all posts
No Comments