Gunakan Cara Ini Agar Tepat Menentukan Keyword Untuk Iklan Google Adwords

No Comments

kw-11qa

Keyword merupakan sumber kesuksesan dari kampanye iklan Adwords Anda. Maka berhati-hatilah dalam memilih keyword yang tepat untuk iklan Anda. Banyak orang yang rugi waktu, uang dan kesempatannya karena memilih keyword yang tidak mendatangkan keuntungan karena tidak ada hubungannya dengan usaha yang dijalankan. Keyword juga salah satu faktor yang meningkatkan Quality Score yang bisa membuat nilai cost per click lebih rendah.

Maka dari itu ada baiknya jika Anda meluangan waktu untuk benar-benar memikirkan hal ini. Ketika Anda memilih keyword, jangan sampai terlihat berlebihan dalam penggunaannya, yang terpenting adalah kualitasnya. Saat menentukan keyword, pikirkanlah kata yang sering digunakan pelanggan ketika mencari produk atau jasa Anda.

Berikut adalah beberapa tips menentukan keyword yang tepat untuk iklan google adwords Anda :

  1. Temukan Pilihan Keyword

Terdapat banyak sumber yang bisa membantu Anda mempelajari keyword yang tepat untuk iklan Anda. Kunci utamanya adalah menggunakan kata yang sering digunakan oleh pelanggan potensial untuk mencari produk atau jasa yang Anda sediakan. Mudahnya, Anda bisa memanfaatkan Google Analytic untuk melakukan pencarian. Melalui Google Analytics Anda akan menemukan berbagai keyword yang spesifik. Pelanggan biasanya lebih tertarik dengan produk atau jasa yang spesifik. Oleh karena itu, pilihlah keyword yang spesifik dan jangan lupa cantumkan brand Anda. Perlu diingat ketika menentukan keyword yang panjang, karena keyword yang terlalu panjang tidak akan memberikan lebih banyak hasil pencarian.

  1. Atur Keyword

Aturlah keyword yang spesifik. Lakukan juga pengkategorian keyword sebagai kunci kesuksesan Anda. Proses ini membutuhkan perencanaan dan memakan waktu yang cukup lama, akan tetapi bisa memberikan hasil yang memuaskan. Keyword dapat dikategorikan dengan berbagai cara. Anda bisa melakukan dengan membuat 2 kelompok. Kelompok pertama berisikan keyword yang spesifik dan kelompok keyword yang umum. Kemudian lakukan pengamatan.

  1. Hapus Keyword Yang Tidak Banyak Dicari

Keyword yang tidak banyak dicari atau keyword yang tidak banyak muncul di search engine tidak akan membawa Anda pada kesuksesan. Keyword ini jurtru merugikan Anda. Hal yang harus Anda lakukan adalah segera menghapus keyword yang tidak bermanfaat itu.

Demikianlah tips memilih keyword yang tepat untuk iklan Google Adwords. Semoga bermanfaat.

More from our blog

See all posts
No Comments