[FITUR BARU] Cari Tau Apa Itu Gmail Ads!

No Comments

Apa itu Gmail Ads? Apa itu cocok jika dimasukan kedalam strategi digital marketing Anda? Fitur ini relatif baru dalam dunia digital marketing. Hanya dengan satu kali klik,  bisa mencakup video dan gambar.

Setiap advertiser yang ingin mengembangkan bisnisnya perlu memikirkan opsi tampilan GDN ( Google Display Network), GDN adalah pilihan yang bagus untuk siapa saja, baik besar atau kecil, untuk menjangkau audience baru dan membangun awareness.

gg rrr44

Dengan pengguna aktif gmail yang lebih dari 900 juta, Google memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan penargetan berupa Gmail Ads. Tampilannya yang hampir sama dengan email pada umumnya. Gmail Ads terdiri atas  iklan teaser yang muncul pada tab “Promosi”, yang kemudian setelah di klik akan menampilkan iklan secara penuh.

Untuk membuat Gmail Ads, Anda juga membutuhkan “mail.google.com” sebagai tempat untuk menampilkan kampanye Gmail Ads. Gmail Ads juga menggunakan opsi tampilan GDN serta menggunakan keyword yang langsung berhubungan dengan konteks untuk penargetan, jadi jika Anda memasukan keyword tipe lain, atau tidak sesuai maka akan diabaikan. Anda juga bisa melakukan penargetan dengan domain Anda. Domain yang digunakan sebagai keyword harus menggunakan format “example.com” ( bukan example.com/site ). Anda bisa melakukan penargetan dengan membuat customer match menggunakan daftar email pelanggan yang sudah Anda dapatkan. Dengan Gmail Ads Anda telah melakukan penargetan terhadap penerima email yang berisi keyword Anda.

Hal pertama yang perlu Anda ingat tentang Gmail Ads adalah display campaigns. Karena display campaigns berada pada posisi teratas jika di bandingkan dengan pemasaran jenis lainnya. Tentu saja memanfaatkan customer match adalah cara yang bagus untuk  meningkatkan respon. Sudah banyak perusahan besar yang menggunakan kampanye ini dan terlihat hasil yang cukup menjanjikan.

Secara umum, Gmail Ads bisa menjadi tambahan yang baik untuk kegiatan pemasaran Anda. Jika Anda ingin memasang Gmail Ads, tetapkan tujuan Anda serta memilih KPI ( key performance indicator ) yang tepat sehingga Gmail Ads yang Anda pasang bisa meningkatkan pemasaran Anda.

Demikian seputar info tentang Gmail Ads. Jika Anda membutuhkan bantuan, hubungi saja kami, dengan senang hati kami Akan membantu Anda. Semoga bermanfaat ~

More from our blog

See all posts
No Comments