Cari Tau Mudahnya Memulai Sebuah Toko Online!

No Comments

Toko offline Anda sepi? Saatnya meningkatkan omzet penjualan Anda dengan toko online. Jika Anda bingung bagaimana memulai sebuah bisnis online, membuat sebuah website sendiri. Kami akan menjelaskan langkah-langkah untuk memulai sebuah toko online. Simak betul-betul ya.

  1. Siapkan Domain dan Hosting

Menyiapkan hosting dan domain adalah hal yang pertama harus Anda lakukan. Domain adalah nama untuk toko online Anda, sebuah domain akan menjadi identitas Anda, jadi tentukan dengan benar nama yang pas untuk toko online Anda. Kemudian hosting adalah tempat penyimpan website Anda. Pilih hosting yang terpercaya dan aman.

  1. Security pada Toko Online

Sama halnya dengan sebuah toko offline, toko online juga harus memiliki security untuk keamanan. Toko online yang aman tentunya akan meningkatkan kepercayaan customer Anda. Agar website Anda tetap aman, Anda bisa membeli sertifikasi SSL sehingga transaksi yang terjadi secara online tidak dibaca oleh orang lain serta install juga antivirus.

  1. Cara Pembayaran

Banyak pertimbangan untuk menentukan provider pembayaran. Pilih provider yang menyediakan macam-macam pembayaran, perhatikan juga biaya yang harus dibayarkan.

  1. Cara Pengiriman

Jika Anda berjualan online, Anda membutuhkan jasa layanan pengiriman. Tentunya Anda perlu menentukan cara pengirimannya. Jika Anda memiliki kurir sendiri, Anda bisa memanfaatkan untuk mengirim barang. Akan tetapi jika tidak mempunyai kurir sendiri, Anda bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Untuk meningkatkan penjualan, Anda juga bisa memberikan gratis ongkos kirim, namun jangan lupa memperhitingkan biaya yang harus ditanggung.

  1. Web Desain

Siapkan juga referensi desain web yang akan Anda gunakan. Sebaiknya pilihlah desain web yang simple dan mudah dimengerti oleh costumer. Tapi ingat jangan sampai desain web yang digunakan tidak sinkron dengan brand Anda.

  1. Konten Web

Disemua produk yang Anda jual, sebaiknya berikan gambar produk dengan resolusi yang bagus. Serta berikan informasi yang sesuai dengan produk tersebut. Jangan lupa berikan beberapa artikel yang bermanfaat agar customer betah di website Anda.

  1. Menentukan Pembuatan Toko Online

Tahap ini Anda yang menentukan bagaimana toko online Anda akan dibuat. Anda bisa percayakan pembuatan toko online Anda pada tim yang sudah ahli, seperti tim kami yang bisa membantu Anda dalam membangun sebuah Toko Online.

  1. Maintenance

Masih ada tahap selanjutnya setelah toko online Anda sudah jadi. Anda perlu menjawab pertanyaan, mengupdate stok, mengemas, dan mengirim barang. Tentunya sangat melelahkan bukan? Maka dari itu Anda membutuhkan tim yang bisa membantu Anda dalam mengerjakan tugas tersebut.

  1. Promosikan Toko Online

Tak jauh berbeda dengan toko offline, toko online juga perlu di promosikan. Sebuah toko online membutuhkan strategi marketing, hal itu dilakukan agar dikenal oleh masyarakat. Seperti memasang Adwords, SEO agar toko online Anda mudah ditemukan di pencarian.

Itulah beberapa langkah untuk membangun sebuah toko online. Kerena dalam membangun suatu toko online membutuhkan waktu yang cukup lama, maka dibutuhkan pula developer website yang ahli dan berpengalaman.

More from our blog

See all posts
No Comments