Cari Tahu Alasan Bisnis Dapat Sukses Dengan AdWords

No Comments

Jasa-Google-AdWords

Seiring berkembangnya zaman, tak dapat dipungkiri bahwa teknologi bukanlah hal yang tabu untuk diperbincangkan. Semua orang memakai teknologi untuk segala aktifitasnya. Selain itu, teknologi juga dapat menghasilkan uang, karena telah banyak pebisnis yang menggunakan teknologi untuk strategi pemasaran dan periklannya. Banyak fitur dan layanan yang dapat membantu pebisnis menaikkan omzet bisnis yang mereka jalani. Salah satunya yaitu fitur iklan yang dikeluarkan oleh Google, yaitu Google AdWords.

Dengan menggunakan layanan Google AdWords, website dan juga bisnis yang Anda jalani dapat melesat cepat, karena dengan beriklan AdWords akan dapat menempatkan website Anda pada halaman pertama Google.

Di postingan kali ini, HeroSoftMedia akan membahas tentang alasan bisnis dapat sukses dengan AdWords. Ada banyak alasan mengapa banyak bisnis yang maju dengan menggunakan jasa layanan Google ini, mari kita bahas satu per satu.

1. Tertarget Untuk Orang Yang Pas
Dengan AdWords, iklan tersebut akan sangat tertarget dan hanya ditayangkan untuk orang yang sesuai dengan bisnis itu pula. Misal, jika Anda menjual jasa AdWords, maka Anda dapat memasukkan kata kunci seperti: jasa AdWords murah, jasa AdWords, AdWords murah, dan sebagainya. Website yang telah di AdWords-kan dan memiliki kata kunci yang relevan, akan muncul ketika orang lain mengetikkan keyword-keyword tersebut.

2. Pengguna Google Paling Banyak dari Search Engine Lainnya
Lebih dari 80% pengguna Internet menggunakan Google sebagai sumber informasi produk dan jasa. Iklan Anda akan ditampilkan pada calon pelanggan yang sedang aktif mencari. Istilah ‘Mbah Google’ atau ‘Googling’ sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Dan menurut Google sendiri, ada milyaran pencarian yang dilakukan setiap hari dengan menggunakan google. Artinya, iklan Anda akan berpeluang lebih menguntungkan dengan menggunakan Google dan bisa menjangkau jumlah orang yang sangat banyak.

3. Metode Cost per Click
Google AdWords menggunakan sistem pembayaran yang sangat memudahkan. Sistem yang digunakan oleh google AdWords adalah metode CPC (Cost Per Click). Dimana Anda hanya membayar saat iklan tersebut diklik dan tak peduli berapa kali iklan itu ditayangkan. Selama iklan tersebut tidak diklik, maka Anda tidak terkena pungutan biaya akibat penayangan iklan tersebut. Sistem Cost per Click (CPC) ini juga sangat memudahkan untuk menghitung ROI.

4. Hasil Yang Tercatat
Adwords akan mencatat dengan lengkap bagaimana kinerja iklan selama ditayangkan. Anda tidak perlu khawatir, karena AdWords akan mencatat berapa kali iklan tersebut ditayangkan, jumlah klik yang didapat, dan keyword apa yang paling mendatangkan pengunjung, dan kapan waktu iklan Anda banyak diklik. Semua akan lebih memudahkan kita karena telah tercatat pada sistem database AdWords.

5. Mudah dan Cepat Tayang
Iklan yang telah Anda buat pun akan cepat ditayangkan, tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama. Anda cukup membuat teks iklan, memilih kata kunci yang cocok, dan membuat sebuah landing page dari iklan tersebut. Jadi ketika orang lain mengklik iklan, akan diarahkan pada website bisnis Anda. Dan biasanya hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari sehari untuk memunculkan iklan tersebut dari perhitungan campaign iklan itu dibuat hingga ditayangkan .

6. Mendapatkan Halaman Pertama Google
Dengan AdWords, iklan bisnis Anda akan berada di halaman pertama Google saat pengguna melakukan pencarian menggunakan kata kunci yang relevan dengan bisnis yang Anda punya. Dengan ini, tentu peluang iklan berpengaruh besar untuk dikunjungi dan sangat mungkin pengunjung akan datang ke situs Anda, dan bisa jadi akan tertarik untuk menggunakan produk Anda. Menguntungkan bukan?

Itulah beberapa alasan mengapa bisnis dapat sukses dengan AdWords. Karena cara pemasangan iklannya yang tidak gratis alias berbayar, maka Anda perlu bekerjasama dengan jasa AdWords terpercaya.

More from our blog

See all posts