Bisnis Online, Instagram, Social Media

Cara Pasang Iklan Instagram dengan Mudah

Iklan di Sosial Media merupakan peluang besar bagi pebisnis untuk lebih menjangkau target pasar mereka. Banyaknya pengguna social media menjadi sebuah komunitas yang memiliki banyak latar belakang, rentang usia dan minat. Iklan Anda akan disampaikan pada pengguna social media yang tertarget sesuai dengan preferensi bisnis atau produk Anda. Dengan lebih dari 200 juta user perbulan dan biaya yang dapat disesuaikan dengan kemampuan, tentunya hal ini menjadi keunggulan dibandingkan dengan metode periklanan konvensional yang kurang terarah seperti iklan TV atau membuat brosur.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan media sosial khususnya Instagram sebagai media beriklan? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat ikuti, selamat mencoba.

Punya akun Facebook Business Manager

Facebook Business Manager adalah power editor atau dashboard yang dipakai untuk mengatur iklan di Facebook dan Instagram.

Pertama hal yang harus Anda persiapkan adalah mempersiapkan akun Facebook Business Manager terlebih dahulu. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa mendaftarkannya di www.facebook.com/business, tetapi jika Anda sudah memiliki akun Facebook Business Manager, hubungkan saja profil Instagram Anda ke akun Facebook Business Manager.

Setting akun Instagram

Jika akun Facebook Bussines Manager Anda sudah siap, selanjutnya adalah claim untuk beriklan di Instagram. Karena fitur itu terhitung yang masih baru, beberapa akun harus menunggu beberapa saat terlebih dahulu.

fbm 12ws

 

Pada tahap ini, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk tab business settings lalu pilih Instagram accounts.

 

tips 2 12qw

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Klik tombol claim new Instagram account, hal ini digunakan untuk memasukan akun Instagram Anda ke dalam facebook bussines manager.

 

 

 

 

tips 3 12qw

 

Lalu login dengan akun Instagram Anda.

 

 

 

 

 

 

tips 412qw

 

Setelah login akun Instagram Anda, assign ad accounts ke akun Instagram. Kemudian ad accounts dan akun Anda sudah siap untuk beriklan di Instagram.

 

 

 

 

 

Begitu mudah yaa, sayang sekali jika tak mencobanya. Nah, selain memasang iklan di Instagram, Anda juga harus tau bagaimana tips sukses berbisnis di Instagram dong.

Setelah itu untuk mulai beriklan ada beberapa panduan dari Instagram yang harus Anda perhatikan. Untuk lebih detail nya dapat Anda baca di sini. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda  ikuti untuk beriklan di Instagram. HeroSoftMedia juga menyediakan jasa untuk mensetting hingga mengoptimasi iklan Instagram, dan berkomitment untuk membantu memasarkan bisnis Anda dengan efisisen.

Related Posts