Web Design

Cara Mudah dan Cepat Mengelola Website dengan WordPress

Sederhananya, website merupakan sekumpulan halaman yang berisi informasi dari suatu lembaga yang dikelola secara resmi oleh suatu lembaga. Sebuah website, setidaknya memiliki dua komponen dasar. Pertama, adanya komputer server untuk menyimpan data-data website, misalnya gambar, video, dan audio. Kedua, nama domain unik tertentu yang berfungsi sebagai alamat website tersebut.

Berbeda dengan sebuah blog, website lebih bersifat resmi dan professional sekaligus sebagai media informasi sebuah lembaga resmi. Dapat diartikan, perbedaan antara website dan blog terlihat dari tujuan pengembangannya.
Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat website. Salah satunya yaitu CMS (Content Management System). Aplikasi tersebut digunakan untuk membuat, mengelola dan mempublikasi banyak konten website tergantung tujuan pembuatannya. Misalnya, website sebuah company profile menggunakan CMS untuk membuat artikel maupun berita yang dipublikasikan secara online. CMS yang paling populer saat ini yaitu CMS WordPress. Modul ini dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk mengelola sebuah website yang menggunakan CMS WordPress.

Unduh Modul Panduan WordPress di sini