Cara Membuat Website Tampil Di Halaman Pertama Google

No Comments

Peluang usaha online kini semakin besar. Hal ini disebabkan karena semakin banyak orang yang mengerti teknologi. Sudah banyak masyarakat tua muda laki-laki perempuan yang mengakses internet. Bagi mereka internet sudah menjadi aktifitas tersendiri yang sulit untuk ditinggalkan. Melalui internet informasi cepat tersebar, semuanya ada di internet. Segala informasi yang dibutuhkan dengan cepat dapat ditemukan di internet.

Diketahui pada tahun 2016 Indonesia menempati posisi pengguna internet terbesar ke enam di dunia. Kira-kira ada 102 juta orang telah menjadi pengguna setia internet. Dan diperkirakan pada tahun 2017 pengguna internet Indonesia akan semakin bertambah dan menggeser Jepang di posisi ke lima. Woww, fantastis bukan?

Kini giliran Anda untuk menggemparkan masyarakat online dengan BISNIS ONLINE yang Anda jalani. Perkenalkan mereka dengan usaha Anda. Yang pasti melalui online yaa. Namun bagaimana cara memerkenalkannya dan datang saat mereka mencari Anda? Yang pasti situs Anda harus ada pada halaman pertama pencarian Google. Bingung bagaimana caranya? Tenang, itu perkara mudah!! Akan kami bahas di artikel ini.

CARA MEMBUAT WEBSITE TAMPIL DI HALAMAN PERTAMA GOOGLE:

  1. Memiliki Website

Pastikan Anda memiliki website sendiri sebagai tempat berinteraksi pelanggan dengan usaha Anda. Buatlah desain web semenarik mungkin sehingga dapat menarik minat pengunjung untuk lebih lama di website Anda. Untuk menciptakan website yang membuat pengunjung betah, dapat dilihat di Ciptakan Website yang Membuat Pengunjung Betah!

  1. Nama domain unik

Gunakan nama domain yang khusus dan unik. Nama domain unik ini dimaksudkan untuk menghindari kesamaan nama domain pada website lain. Apabila terjadi kesamaan nama domain, konten website, ataupun kata kunci dengan situs web lain, maka itu akan berdampak pada peringkat website Anda di Google. Mengapa begitu? Karena hal itu akan membuat Google kesulitan dalam menampilkan hasil di mesin pencarian. Jadi buatlah nama domain Anda seunik mungkin agar tidak ada yang menyamainya. Okeee!

  1. Konten berkualitas

Buatlah konten yang berkualitas. Konten yang berkualitas akan membuat website Anda lebih mudah untuk dikenali oleh Google. Konten yang berkualitas pastinya memiliki nilai dan isi yang berbobot. Anda dapat melakukan riset dan mencari referensi-referensi dari website lain. Namun jangan meniru/copy paste ya. Karena itu hanya akan sia-sia saja untuk membuat website tampil di halaman pertama Google. Google tidak akan bisa membaca website Anda jika website berisi konten plagiat. Lebih baik buat konten menggunakan pikiran Anda sendiri. Itu akan menambah pengetahuan Anda dan membuat Anda dapat membuat konten yang berkualitas. Selain itu, panjang pendeknya konten yang dibuat juga akan memengaruhi penilaian Google terhadap website Anda. Google akan mengatakan konten berkualitas saat konten tersebut berisi 1000 kata lebih. Jadi, semakin panjang konten yang Anda buat maka semakin berkualitas website Anda menurut Google. Konten berkualitas inilah yang dapat membuat website Anda tampil di halaman pertama Google.

  1. Riset keyword

Lakukan riset keyword. Dengan begitu Anda akan mendapat kata kunci yang sering dicari oleh masyarakat online. Setelah mengetahui keyword terbaik, buatlah konten yang berisi keyword tersebut. Semakin banyak keyword yang Anda gunakan pada website, maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk membuat website tampil di halaman pertama Google.

  1. Internal link

Buatlah internal link. Internal link merupakan link penghubung antara satu artikel dengan artikel lain dalam satu website. Dengan internal link ini membuat website Anda mendapatkan banyak pengunjung. Internal link ini dapat menunjukkan pada mesin pencari dan pengunjung bahwa artikel tersebut ada.

  1. SEO

Gunakan SEO dalam setiap konten yang Anda buat. SEO singkatan untuk Search Engine Optimization merupakan sebuah proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan sebuah website pada hasil pencarian. Dengan SEO ini, Google akan menampilkan website Anda saat pengguna internet mencari sesuatu yang berhubungan dengan website Anda. Sehingga website Anda akan tampil di halaman pertama Google.

Itulah 6 cara membuat website tampil di halaman pertama Google. Semoga dapat bermanfaat banyak untuk Anda.

Ingin situs web Anda berada di halaman pertama pencarian Google? HeroSoftMedia solusinya. HeroSoftMedia merupakan Digital Marketing Agency sebagai Google Partner pertama di Jawa Tengah. HeroSoftMedia akan membantu menyusun strategi marketing yang tepat sasaran untuk bisnis online Anda. Ada ratusan UKM hingga perusahaan internasional yang telah bergabung. Kini giliran Anda untuk bergabung dan menuju tak terbatas.

 

Mataram Plaza B-1 MT Haryono 427-429, Semarang, Indonesia

024 3518888

marketing@herosoftmedia.com

 

 

More from our blog

See all posts
No Comments