Cara Mebuat Online Shop
Adwords, Artikel, Blog

Cara Membuat Online Shop

Online Shop merupakan cara belanja melalui internet, tidak tatap muka secara langsung seperti ketika Anda membeli langsung di Toko. Online Shop kini menjadi salah satu alternatif proses berbelanja karena kemudahannya serta bisa dilakukan dimana saja. Bisnis Online Shop ini sangat menguntungkan bagi Anda, karena modalnya yang tidak sebesar ketika Anda membuka bisnis Offline yang memerlukan Toko secara fisik.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis Online Shop, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

1. Menentukan Apa yang Anda Jual

Tahap ini Anda mulai menentukan apakah Anda ingin menjual barang secara fisik atau digital yang dikirim melalui internet atau Anda ingin menjual jasa. Disini Anda juga mempertimbangkan bagaimana proses pengiriman dan detail lainnya.

2. Segmentasi Pasar

Anda harus mengetahui apa yang membedakan toko online Anda dengan kebanyakan toko online lainnya. Apabila Anda berhasil menemukan unsur pembeda tersebut, maka hal itu adalah cara jualan online shop terbaik yang membuat bisnis online Anda meraup banyak untung.

Jika Anda menjual kerajinan hand made, atau karya seni yang lainnya, pastikan bahwa produk tersebut kreatif, sehingga produk Anda berbeda dengan kebanyakan kerajinan yang sudah ada. Bahkan jika produk Anda sangat sudah banyak dijual oleh toko online lainnya, setidaknya Anda dapat menawarkan pengalaman belanja secara mudah dalam proses pembelian. Untuk itu, pastikan navigasi sangat mudah dimengerti. Ini merupakan langkah dasar terkait dengan cara berjualan online untuk pemula yang harus Anda perhitungkan.

3. Uji Pasar

Uji pasar merupakan tindakan untuk melihat respon masyarakat terhadap produk yang Anda jual, berikut ini indikator yang Anda nilai:

  • Siapa yang membeli produk Anda? Hal ini untuk melihat segmentasi pasar secara jelas dan terarah.
  • Berapa banyak mereka bersedia membayar? Cobalah untuk menjualnya dengan harga yang berbeda-beda.
  • Ketika produk Anda terjual, tanyakan apakah mereka puas dengan produk tersebut? Ini adalah waktu yang tepat untuk menguji seberapa baik produk Anda di mata customer. Meskipun jualan online gratis tanpa membutuhkan modal, langkah ini adalah upaya untuk melihat minat pasar terhadap produk Anda

4. Perencanaan Bisnis

Sebelum Anda benar-benar menjalankan bisnis Anda, pastikan Anda memiliki perencanaa bisnis yang sangat matang, karena jika tanpa perencanaan bisnis Anda tidak akan mempunyai acuan dan target.

5. Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran ini sangat penting untuk bagaimana Anda mengenalkan produk Anda kepada masyarakat dan mempermudah konsumen dalam mencari produk Anda. Pemasaran melalui media online bisa menggunakan Instagram Ads, Facebook Ads, AdWord, Youtube Ads atau Web. Anda bisa memaksimalkan pemasaran Anda dengan menggunakan jasa dari Herosoftmedia. Herosoftmedia siap membantu Anda dengan tim yang profesional dan mampu meningkatkan penghasilan bisnis Anda.

Selamat Mencoba

Baca Juga Artikel

Website Sarana Pendukung Promosi Bisnis

Meningkatkan Omset Bisnis Melalui AdWord