Blog

Cara Membuat Fanpage di Facebook

Facebook merupakan salah satu situs social media yang dapat digunakan untuk membantu promosi bisnis salah satu alasan yang mendasari pernyataraan tersebut adalah, situs social media ini mempunyai pengguna yang sangat banyak dan terus bertambah setiap hari. Bisa dikatakan bahwa saat ini membuat Facebook FansPage merupakan suatu kewajiban dalam kegiatan marketing dalam bisnis anda.

Dalam artikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana membuat serta menjadikan fanspage facebook anda menjadi lebih profesional.
Sebelum memulai, alangkah baiknya apabila kita tau manfaat jika mempunyai sebuah fanspage untuk bisnis anda.

 

  1. Membangun brand

Membuat sebuah Facebook Fanpage tujuan utamanya adalah untuk mengenalkan dan mendapatkan banyak pelanggan. Dengan memakai Facebook Fanpage, bisnis online Anda bisa lebih dikenal di masyarakat. Umumnya bisnis online yang mempunyai Facebook Fanpage memakai nama bisnis atau nama perusahaan itu sendiri, Tujuannya tak lain lebih mengenalkan brand perusahaan kepada masyarakat.

  1. Memudahkan dalam promosi

Dengan memakai Facebook Fanpage, akan membantu kegiatan promosi anda. Karena sekarang ini banyak sekali pengguna  facebook , bahkan mungkin tiap orang punya sebuah akun facebook, hal ini yang akan membuka peluang untuk mendapatkan pelanggan lebih banyak dengan cara yang mudah.

  1. Terlihat lebih profesional

Mempunyai sebuah Facebook Fanpage akan membantu promosi Anda tampak lebih profesional. Beda dengan jika kita memakai akun pribadi untuk mempromosikan brand perusahaan , tentunya akan tidak bagus karena promosi dan postingan kita di facebook akan tercampur jadi satu. Alhasil Promosi jadi tak efektif.

 

Oke , sekarang lanjut ke step pembuatan Fanspage Facebook. Berikut langkah-langkahnya.

 

  1. Pertama buka situs facebook dan masuk ke akun anda , jika sudah , lihat dibagian kiri bawah ada tab Jelajahi , disini kita memilih Halaman.
  2. Kemudian anda akan dibawa di laman baru yang Berisi tentang Halaman yang anda sukai , saran halaman. Lihat pada bagian kanan atas , dan pilih Buat Halaman.
  3. Lalu ada pilihan jenis Halaman yang akan anda buat , disini pilih yang sesuai dengan keinginan anda. Jika anda ingin membuat fanspage bisnis lokal, pilih yang jenis bisnis lokal.
  4. Setelah itu isi form yang disediakan seperti yang dituliskan , dan jangan lupa pilih kategori yang tersedia , terdapat banyak sekali pilihan kategori. Jika sudah Klik tombol memulai
  5. Selamat fanspage anda sudah berhasil dibuat.

 

Namun , fanspage anda masi belum sepenuhnya sempurna karena masih harus melengkapi beberapa data. Semisal anda harus mengupload foto profil ,foto sampul dan beberapa deskripsi yang masih harus dilengkapi. Saya sengaja tidak menjelaskan step-step ini karena saya rasa anda sudah tau bagaimana caranya.

Untuk Kedepannya anda tidak perlu terburu-buru untuk mengundang orang  lain untuk menyukai fanspage anda , anda perlu untuk membuat sebuah konten terlebih dahulu. Buatlah konten yang bermanfaat , dan pelanggan kemungkinan besar akan terpikat dengan jasa/barang yang anda tawarkan.