cara memanfaatkan google bisnisku
Artikel, Bisnis Online

Cara Memanfaatkan Google Bisnisku

Apakah Anda sedang bingung untuk sekarang ini ingin mendapatkan penghasilan yang menguntungkan?

Di zaman yang serba canggih ini, seharusnya perasaan bingung sudah tidak menghinggapi benak Anda. Teknologi yang seiringnya waktu semakin berkembang. Salah satu yang menandakan perkembangan teknologi ini ialah dengan adanya internet. Internet yang saat ini sangat mudah dijangkau membuat setiap orang kecanduan dengan dunia internet ini. Dan bahkan orang-orang pun sering menggunakan internet ini untuk membeli sebuah produk atau memesan jasa yang ditawarkan oleh pebisnis online.

Bisnis online saat ini sangatlah banyak digandrungi oleh para pebisnis. Karena menjamurnya internet masa kini dikalangan berbagai umur, pastinya keuntungan yang besar dapat diraih dengan memanfaatkan internet ini sebagai ladang penghasilan yang salah satunya dengan bisnis online.

Namun, bisnis online juga bisa saja tidak berhasil karena bisnisnya tidak mudah ditemukan oleh para pengunjung internet (pelanggan). Bagi Anda yang ingin memasuki bisnis online ini namun takut jika bisnis yang Anda bangun akan bangkrut karena minimnya pemasukan dikarenakan pelanggan yang menemukan website Anda dapat dihitung sedikit. Yang disebabkan karena bisnis Anda yang sulit untuk ditemukan oleh para pelanggan.

Jadi, solusinya agar bisnis Anda mudah ditemukan oleh para pelanggan ialah dengan memanfaatkan google bisnisku. Mungkin sekarang ini, orang-orang sudah mengetahui tentang google bisnisku ini. Namun, ada juga segelintir orang yang masih asing dengan google bisnisku ini.

Jadi, apa itu google bisnisku itu?

Google Bisnisku merupakan fasilitas gratis yang disediakan oleh Google guna memudahkan bisnis dan organisasi Anda untuk mengelola kehadirannya di online, termasuk juga di Penelusuran dan Maps. Anda dapat membantu pelanggan menemukan Anda dan menceritakan kisah bisnis Anda kepada mereka dengan memverifikasi dan mengedit informasi bisnis.

Lalu, apakah cara memanfaatkan google bisnisku untuk bisnis yang dibangun?

  1. Mengelola informasi

Untuk pengguna Google yang menelusuri bisnis Anda atau produk dan layanan yang Anda tawarkan, maka Anda harus memberikan informasi mengenai bisnis Anda. Bisnis yang memverifikasi informasinya dengan Google Bisnisku berpeluang dua kali lebih besar untuk dianggap memiliki reputasi yang baik oleh pelanggan. Pastikan mereka memiliki akses ke informasi seperti jam operasional, situs web, dan alamat bisnis Anda, ketika pengguna internet menemukan bisnis Anda di Google Maps dan Penelusuran,

  1. Berinteraksi dengan pelanggan

Baca dan tanggapi ulasan dari pelanggan, dan kirimkan foto yang menunjukkan bisnis Anda. Bisnis yang melakukan penambahan foto pada direktorinya tentunya akan menerima permintaan petunjuk arah di Google Maps sebesar 42% lebih banyak, dan menerima klik di situs web sebesar 35% lebih banyak, dibandingkan dengan bisnis yang tidak menambahkan foto pada direktorinya.

  1. Memahami dan memperluas keberadaan Anda

Pahami wawasan tentang cara pelanggan menelusuri bisnis Anda dan dari mana mereka berasal. Anda pun juga bisa memantau informasi mengenai bisnis Anda seperti dengan jumlah orang yang langsung menelepon bisnis Anda dari nomor telepon yang akan ditampilkan pada hasil penelusuran lokal di Penelusuran dan Maps. Setelah siap, Anda dapat dengan mudah membuat dan melacak performa kampanye AdWords Express untuk mempromosikan bisnis.

  1. Gunakan Perangkat Seluler

Gunakanlah perangkat seluler agar dapat selalu mengikuti perkembangan keberadaaan online Anda, di mana saja Anda berada. Dengan mengunduh aplikasi seluler Google Bisnisku untuk mengakses akun dan memperbarui informasi bisnis Anda di mana saja.

Nah, itulah manfaat Google Bisnisku. Jadi, sebenarnya Google Bisnisku ini bisa dikatakan sangat penting untuk menaikkan reputasi sebuah blog atau website, bahkan bukan cuma situsnya namun juga bisnis dari pemilik situs tersebut.

Otomatis dengan adanya informasi yang lebih lengkap mengenai bisnis yang dijalankan oleh Blog atau website tersebut, maka orang akan lebih mudah tertarik dan yakin untuk setidaknya mengunjungi situs Anda.

Dari sini juga bisa terlihat kalau Google Bisnisku memiliki peluang besar untuk menaikkan trafik pengunjung ke situs Anda.

Google bisnisku tidak hanya untuk mengelola bisnis online, namun google bisnisku ini bisa digunakan oleh bisnis konvesional. Karena google bisnisku juga menyediakan untuk situs web bagi bisnis yang didaftarkan. Dengan memanfaatkan Google Bisnisku, bisnis Anda akan memberikan keuntungan yang Anda inginkan atau bahkan melebihi ekspetasi Anda. Sampai di sini dahulu cara memanfaatkan Google Bisnisku. Semoga bermanfaat.

 

Related Posts