Cara Ampuh Menambah Followers Untuk Usaha Online Shop Di Instagram

No Comments

Dalam menjalankan bisnis online pastilah dibutuhkan suatu media sebagai tepat berinteraksi antara penjual dengan pembeli. Salah satunya melalui media sosial. Saat ini sedang marak media sosial dimana-mana. Tua-muda, pria-wanita semuanya demam media sosial. Diketahui pada tahun 2016, Facebook telah menempati posisi pertama sebagai Top Smartphone Apps Of 2016. Di posisi selanjutnya disusul oleh Facebook Messenger dan Youtube. Pengguna Facebook pada akhir tahun 2016 mencapai angka 88juta di Indonesia. Itu hanya di Indonesia saja loh. Belum lagi di negara-negara lain di seluruh dunia, bisa milyaran mungkin ya.

Instagram sendiri berada pada posisi 8. Di tahun 2016 ada sebanyak 22juta pengguna aktif Instagram di Indonesia. Angka ini terbilang cukup fantastis karena Instagram baru dirilis pada tahun 2010. Di tahun 2017, sepertinya masyarakat Indonesia lebih tertarik untuk menggunakan instagram daripada media sosial yang lainnya. Dilihat dari fiturnya yang lebih dominan dengan gambar inilah yang membuat masyarakat Indonesia lebih tertarik untuk menggunakan Instagram. Peluang besar bagi Anda untuk berbisnis. Anda bisa memanfaatkan media sosial Instagram sebagai tempat untuk promosi. Mengapa tidak? Lihat saja pengguna Instagram di Indonesia saja sebesar 22juta. Bagaimana jika seluruh dunia?

Jika ingin menggunakan Instagram sebagai media untuk bisnis online Anda, kunci utama yang wajib kalian miliki yaitu follower sebanyak-banyaknya. Semakin banyak follower yang Anda miliki maka itu akan berpengaruh pada aktifitas di akun Instagram Anda, seperti like dan komentar. Dengan begitu maka like dan komentar Anda akan semakin banyak. Wahh, peluang besar untuk bisnis online Anda dong!

Tapi bagaimana cara mendapatkan banyak follower ya? Jangan bingung deh, lakukan langkah demi langkah panduan mendapat banyak follower setiap harinya.  Dijamin deh setelah melakukan 5 cara di bawah followers Anda akan meningkat.

  1. Gunakan metode Shoutout For Shoutout (SFS)

Bagi Anda yang baru saja memulai online shop pasti belum tahu ya SFS. Padahal metode ini sudah sering digunakan oleh pelaku online shop di Instagram lhoo. Shoutout for shoutout artinya adalah memromosikan sesama online shop di Instagram. Metode ini biasanya digunakan oleh pelaku online shop dengan berbeda produk. Dan terbukti ampuh hasilnya. Dalam satu jam saja follower sudah bertambah kira-kira ratusan lah. Tertarik untuk mencobanya? Jika ya, Anda bisa bergabung bersama grup-grup SFS di Line.

  1. Manfaatkan jasa endorse produk ke selebgram

Langkah yang satu ini mungkin salah satu cara yang paling sering digunakan oleh pelaku online shop yah. Karena terbukti dengan cara endorse produk ke selebgram, follower bisa bertambah hingga ribuan. Anda hanya tinggal membuat kesepakatan dengan selebgram yang followernya sudah mencapai ratusan ribu atau mungkin jutaan, lalu mengirimkan produk usaha Anda ke selebgram tersebut.

Biasanya untuk endorse, tiap-tiap selebram sudah memasang harganya tersendiri. Setelah Anda membayar dan mengirimkan produk Anda ke selebgram pilihan Anda, mereka akan segera memosting foto mereka menggunakan produk Anda dengan caption yang memromosikan online shop Anda. Wah hebat yaa! Artis aja pakai produk Anda, berarti bagus dong. Kira-kira begitulah pandangan follower selebgram tersebut. Dengan metode endorse ini maka online shop Anda akan semakin dikenal luas di Instagram.

  1. Buat acara kontes atau game

Anda bisa mencoba langkah yang satu ini. Buatlah suatu kontes atau game berhadiah berupa produk Anda sendiri dan berikan syarat yang dapat menguntungkan online shop milik Anda. Anda bisa meminta mereka yang ingin mendapatkan hadiah dari Anda dengan merepost postingan Anda. Kemudian minta mereka untuk mention ke beberapa teman-temannya kira-kira 4-5 orang dengan menyertakan caption semenarik mungkin.

Buatlah kontes semacam ini secara rutin pada waktu-waktu tertentu. Ini akan menambah rasa penasaran orang-orang dan akhirnya menjadi follower setia Anda.

  1. Tambahkan hastag setiap kali update

Mungkin Anda seringkali melihat tanda “#” atau hastag pada Instagram disertai dengan kalimat yang mewakilinya. Percayalah, hal tersebut bukan hanya sebuah tren sesaat yang hanya digunakan untuk hiasan saja. Namun, bagi para pelaku bisnis online, mereka menggunakan hastag untuk memerkenalkan produk usaha mereka. Kategorikan semua postingan Anda dengan tanda pagar pada kolom caption. Jika Anda menggunakan tren hastag, maka hal tersebut dapat meningkatkan visibilitas konten Anda. Buat hastag unik untuk bisnis Anda dan rajin lakukan posting. Dengan begitu, secara otomatis kategori unik memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan foto produk usaha Anda melalui fitur pencarian Instagram.

  1. Gunakan jasa penambah follower

Langkah yang satu ini merupakan cara tercepat untuk mendapatkan banyak follower. Anda hanya tinggal membelinya pada penyedia jasa penambah follower. Namun untuk mendapatkannya, Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan cara ini memang Anda akan mampu menaikkan follower dengan drastis. Namun perlu Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum membeli penambah follower. Pastikan penyedia jasa penambah follower tersebut bukan penipu dan memberi garansi. Dan jangan lupa untuk memeriksa apakah follower tersebut aktif dan sesuai dengan target bisnis Anda.

 

Anda punya bisnis online shop di Instagram? Instagram Ads bisa dijadikan pilihan sebagai media untuk mengiklankan bisnis Anda. HeroSoftMedia merupakan Digital Marketing Agency sebagai Google Partner pertama di Jawa Tengah siap untuk membantu Anda. HeroSoftMedia akan membantu menyusun strategi marketing yang tepat sasaran untuk bisnis online Anda. Ada ratusan UKM hingga perusahaan internasional yang telah bergabung. Kini giliran Anda untuk bergabung dan menuju tak terbatas.

Mataram Plaza B-1 MT Haryono 427-429, Semarang, Indonesia

024 3518888

marketing@herosoftmedia.com

[easy-share counters=1 counter_pos="inside" native="no" hide_total="yes" fullwidth="yes" fullwidth_fix="100"]

More from our blog

See all posts
No Comments