Cara Agar Website Tampil Dihalaman Pertama Google
Artikel, Blog, SEO, Web Design

Cara Agar Website Tampil Dihalaman Pertama Google

Bagi Anda yang menggeluti dunia website sudah lama baik untuk membagikan informasi ataupun membuka bisnis online namun website Anda susah sekali untuk menaiki peringkat halaman pertama di pencarian Google. Bagi seorang pebisnis online, memiliki website yang dikelola untuk menawarkan produk atau jasa mendapatkan diurutan pertama google tentunya merupakan hal yang penting. Karena semakin banyak pengunjung maka semakin banyak juga peluang bagi bisnis Anda menjadi laris manis.

Ataupun Anda yang baru ingin menggeluti dunia website ini, namun was-was jika website Anda tidak memiliki banyak pengunjung yang alhasil membuat website Anda tidak dapat menduduki di urutan pertama google atau urutan teratas google.

Apabila Anda merasa sedih bahkan sudah memasuki ke tahap menyerah dengan website Anda berarti memang Anda belum mengelola website Anda dengan benar. Sebenarnya ada cara agar website tampil dihalaman pertama google yang mungkin belum Anda terapkan dalam mengelola website.

Jadi, bagaimana cara agar website tampil dihalaman pertama google?

1.Tema Dan Domain Yang Unik

Setiap individu yang ingin membuat sebuah website maka wajib menentukan tema atau judul yang akan di fokuskan websitenya setiap kali ingin memulai membuat, hal ini karena fokus pada 1 kata kunci jauh lebih baik dari pada membangun web dengan kata kunci yang beragam karena sudah pasti akan kalah bersain dengan yang hanya berkutat pada keyword yang itu – itu saja yang pastinya akan membosankan.

Kemudian adalah menentukan domain yang khusus dan unik dikarenakan untuk membedakan dengan website yang lainnya. Karena jika nama domain terjadi kesamaan, konten website, ataupun keyword dengan situs website yang lainnya, maka itu akan berdampak pada peringkat website Anda di Google. Yang membuat google kesulitan dalam menampilkan di mesin pencarian.

2.Konten Artikel yang Berkualitas

Dengan membuat artikel yang berkualitas dengan isi dan nilai yang berbobot tentunya akan lebih mudah dikenali oleh Google. Anda disarankan setidaknya menciptakan artikel yang terdiri dari 500 kata atau bahkan lebih dari 1000 kata karena semakin panjang konten yang Anda buat akan semakin berkualitas menurut google. Serta pastikan isi tulisan Anda sesuai dengan keyword Anda, jangan menyalah-gunakan keyword Anda untuk sekedar mencari traffic. Pastikan tulisan tersebut adalah kata-kata Anda sendiri dan bukan hasil meng-copy dari website lain. Karena google tidak akan bisa membaca website Anda jika berisi konten plagiat.

3.Template

Bagian ini sudah masuk pada tata letak dan tampilan dari website yang Anda bangun, namun jangan salah kalau ini juga bagian terpenting yang harus di perhatikan agar website Anda mudah tampil di halaman pertama, terutama tampilannya yang sederhana memiliki kecepatan loading yang tidak lebih dari 5 detik setiap kali di akses.

4.Internal link

Buatlah internal link. Internal link merupakan salah satu faktor yang terpenting juga agar website Anda menjadi urutan teratas google, internal link sendiri adalah link penghubung antara satu artikel dengan artikel lain dalam satu website. Dengan Anda menggunakan internal link ini akan membuat website Anda mendapatkan banyak pengunjung. Internal link ini dapat menunjukkan pada mesin pencari dan pengunjung bahwa artikel tersebut ada.

5.Gunakanlah SEO

Gunakan SEO dalam setiap konten yang Anda buat. SEO sendiri memiliki singkatan yaitu Search Engine Optimization yang merupakan sebuah proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan sebuah website pada hasil pencarian. Dengan menggunakannya SEO ini, mesin pencarian Google akan menampilkan website Anda ketika pengguna internet mencari sesuatu hal yang berhubungan dengan website Anda. Sehingga website Anda akan tampil di halaman pertama Google.

Nah, itulah cara membuat website dihalaman pertama google. Dengan Anda menerapkan cara-cara seperti yang telah dibahas di atas, website Anda dapat menjadi urutan teratas google. Selamat mencoba.