Adwords, Blog

Buatlah Biaya Iklan Adwords Anda lebih Efisien!

Sudahkah Anda menggunakan Google Adwords untuk meningkatkan trafik bisnis? Tahukah Anda bahwa sebenarnya memasang iklan menggunakan Google Adwords memiliki banyak manfaat. Pada umumnya para pebisnis baru yang memasang iklan melalui Google Adwords menghabiskan banyak rupiah untuk meningkatkan trafik bisnisnya. Nah, jika Anda sudah tahu ilmunya, Anda tak perlu menghabiskan banyak biaya meskipun Anda seorang pebisnis yang baru. Lalu bagaimana caranya untuk membuat biaya iklan menjadi lebih efisien? Berikut cara agar penggunaan biaya iklan Adwords jadi lebih efisien :

  1. Memanfaatkan Keyword Match

Jika Anda menggunakan keyword match dengan tepat, tentu dapat membantu Anda dalam mengontrol keyword mana saja yang memicu iklan Anda muncul di mesin pencari. Keyword match sendiri ada beberapa jenis, yaitu :

  • Exact match

Exact match adalah metode penargetan yang memiliki tingkat relevansi paling tinggi. Jika Anda menggunakan exact match iklan yang muncul jika keyword yang tuliskan sama persis dengan keyword yang sebelumnya sudah Anda targetkan. Anda cukup menambahkan […], contoh: [jasa pembuatan website], maka iklan Anda muncul jika hanya keyword tersebut yang dituliskan pada mesin pencari.

  • Phrase match

Phrase match adalah metode penargetan keyword yang urutannya tidak bisa diubah-ubah. Iklan Anda akan muncul ketika keyword mengandung satu frasa utuh yang sudah Anda targetkan, Anda menambahkan tanda “…”. Contoh: “jasa pembuatan website”, maka iklan Anda akan muncul jika keyword yang tuliskan: jasa pembuatan website, jasa pembuatan website dinamis, jasa pembuatan website murah.

  • Broad match

Broad match adalah metode penargetan yang paling general. Misal saja keyword yang ditargetkan: jasa pembuatan website, maka iklan Anda akan muncul jika dalam pencarian dituliskan keyword semacam : jasa pembuatan website, website jasa pembuatan, pembuatan jasa website. Jadi, tidak sesuai urutan penulisannya yang sudah Anda targetkan sebelumnya, intinya mengandung 3 suku kata tersebut.

  • Broad match modification

Broad match modifier adalah metode penargetan keyword yang didepannya ditambah tanda (+). Contoh +jasa+pembuatan+website, maka iklan Anda akan muncul jika keyword yang dituliskan pada mesin pencari mengandung unsur keyword tersebut, misal: jasa pembuatan website dinamis, jasa pembuatan domain dan website, dibutuhkan jasa pembuatan website.

  1. Menggunakan Negative Keywords

Negative keyword adalah kata-kata yang tidak sesuai dengan keyword kampanye Anda. Misalnya saja bisnis Anda menjual bunga, akan tetapi Anda tidak menjual melati dan anggrek, maka Anda bisa memasukan kata “melati” dan “angrek” kedalam negative keyword. Negative keyword akan mengurangi jumlah klik yang tidak relevan dengan produk Anda.  Sehingga ketika pengunjung menuliskan keyword yang sudah Anda tulis dalam negative keyword, iklan Anda tidak akan muncul dipencarian.

 

Related Posts