Bisnis Online, Blog, Social Media

Buat Brand Anda Mudah Ditemukan di Instagram

Instagram telah populer sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2010. Saat ini sudah lebih dari 500 juta pengguna aktif per bulannya, termasuk para pebisnis dan konsumen. Hampir 70 juta foto yang diunggah dalam sehari. Sudah dari dulu juga para marketer memanfaatkan instagram sebagai ajang promosi, namun tak secanggih saat ini. Kini lebih banyak fitur untuk pebisnis dan marketer. Dengan kreativitas dan tools yang tepat, memungkinkan Anda untuk mempertahankan dan membangun pertumbuhan bisnis Anda di Instagram. Berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar brand Anda mudah ditemukan di Instagram.

  1. Posting Foto dengan Kualitas Tinggi

Instagram adalah semua hal tentang visual engagement, maka dari itu kualitas foto Anda sangatlah penting. Jika Anda memposting gambar yang kusam dan membosankan, maka followers Anda akan melewati gambar itu. Anda tidak perlu menggunakan kamera yang mahal untuk memotretnya, cukup dengan kamera ponsel Anda yang memiliki kualitas gambar yang oke mungkin mampu mengambil gambar dengan kualitas yang tinggi. Jika diperlukan, Anda bisa memberikan sedikit filter untuk mempercantik gambar.

  1. Gunakan Hastag yang Sedang Booming

Perhatikan apa yang menjadi tren saat itu, baik di instagram atau di semua situs. Hashtag bisa memberi kemudahan followers menemukan produk Anda. Jika Anda menemukan trending topic yang relevan, Anda bisa memanfaatkannya untuk menarik perhatian mereka. Jika tren tersebut menggunakan hashtag lebih dari satu, pilihlah hashtag yang paling relevan. Jika Anda benar ingin memperluas jaringan untuk postingan Anda, Anda bisa menggunakan platform instagran ads.

  1. Cross-Promote

Jika Anda menginginkan produk Anda lebih dikenal oleh audience Anda, Anda juga membutuhkan promosi di platform lainnya, baik online atupun offline. Misalya saja Anda memposting foto di sosial media lainnya dan mengarahkan ke akun instagram Anda, memasang call to acction pada konten marketing atau memasang stiker produk Anda pada motor atau mobil Anda.

  1. Melibatkan Audience

Salah satu cara yang efektif untuk mendapat perhatian di Instagram adalah melibatkan audience Anda. Amati followers instagram dan mulailah menarik orang-orang sesuai target Anda. Tanggapi komentar-komentar di postingan Anda, dengan seperti itu Anda akan mendapatkan followers secara alami.

Itulah beberapa tips agar brand Anda mudah ditemukan di Instagrm. Jika ada yang perlu dikonsultasikan, kami siap membatu Anda.

Related Posts