Apa Itu Google Adwords
Adwords, Artikel, Blog

Apa itu Google AdWords?

Sampai dengan saat ini siapa sih yang tidak kenal dengan the biggest search engine in the world yaitu google? Pasti mayoritas orang didunia ini tau apa itu google, atau orang Indonesia kadang menyebutnya ‘mbah google’ karena dianggap google mengetahui semuanya. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah apa itu google AdWords?

Dikutip dari Wikipedia yakni Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan.

Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari

Mudahnya seperti ini, Google AdWords ini adalah platform iklan yang disediakan oleh Google bagi siapa saja yang ingin melakukan pemasaran melalui Google AdWords. Contohnya ketika Anda mempunyai bisnis yang ingin diiklankan katakanlah “Jual Batik Tulis Yogyakarta” maka ketika orang ingin mencari penjual batik tulis khas Yogyakarta atau orang ingin mencari batik tulis melalui google dengan keyword “Jual Batik Tulis”, maka secara otomatis google akan menampilkan iklan produk Anda tersebut.

Ada 4 jenis iklan Adwords yang disediakan oleh google yaitu

1. Iklan Penelusuran

Sudah kami jelaskan diatas, agar lebih jelas berikut kami lampirkan contoh AdWords di iklan penelusuran

2. Iklan Display

Dengan iklan teks dan iklan banner di seluruh Gmail serta jaringan google yang terdiri dari 2 juta lebih situs dan aplikasi, iklan Anda dapat menjangkau pelanggan di mana saja

3. Iklan Video

Bisnis Anda akan diiklankan melalui video-video di youtube. Sebuah cara yang unik dan efektif untuk menceritakan produk yang Anda tawarkan.

4. Iklan Aplikasi

Promosikan aplikasi Anda melalui iklan yang akan di tampilkan di seluruh jaringan google. Anda tidak harus memiliki kemampuan mendesain

Adwords ini sangat menguntungkan bagi bisnis Anda, karena dari disini Anda mampu mengenalkan produk Anda sampai dengan memasarkannya. Budget yang Anda keluarkan tidak harus banyak, dengan saldo minimal 50.000 Anda sudah bisa untuk memasang iklan di Google Adword. Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah analisis dari penggunaan Adwords ini, apakah target sudah benar? Lokasi yang ditentukan sudah benar? dan masih banyak hal lagi yang perlu di perhatikan.

Jadi sebelum Anda memulai Adword, Anda harus mengeti dahulu tentang apa itu Google AdWords dan istilah-istilah dalam Google Adwords, tapi tenang, Anda tidak perlu susah payah mempelajari dan memnentukan deatailnya silahkan Anda menghubungi kami di Google AdWords HeroSoftMedia, kami siap membantu Anda untuk menaikkan pengahasilan dari Bisnis Anda melalui Google AdWords.

Anda juga bisa membaca beberapa Artikel dibawah ini sebagai referensi pemasaran bisnis Anda

Persaingan Bisnis Semakin Ketat, Ikuti Strategi Pemasaran Ini

Strategi Pemasaran Bisnis Online