Ada fitur baru baru dari Instagram : Save post, Lihat Ulang Postingan si-Dia Kapanpun

No Comments

Di akhir tahun 2016, Instagram mengeluarkan sebuah fitur barunya yaitu Saved Post. Fitur ini bisa dipakai untuk menyimpan postingan seseorang di Instagram, postingan tersebut dapat berupa foto maupun video, kapan saja dan tak perlu takut ketahuan oleh pemilik foto yang anda simpan. Fitur Saved Post ini bersifat privasi. Pemakaian Saved Post tak akan memicu notifikasi apapun, sehingga pemilik yang fotonya disimpan tidak akan tahu dan tidak akan mendapatkan notifikasi. Pengguna lain juga tak akan tau daftar Saved Post yang sudah Anda buat.
Saved Post mempunyai cara kerja yang hampir sama dengan fitur Bookmark pada browser seperti Google Chrome. Tiap foto atau video yang diupload di akun Instagram yang kemudian Anda tandai dan simpan, maka dapat dilihat lagi kapanpun anda inginkan.
Cara memakai fitur Saved Post ini cukup mudah. Pertama, bukalah akun Instagram Anda dan amati semua konten postingan yang ada di tab Home akun Anda. Jika ada konten yang ingin Anda simpan, lalu tekan ikon Bookmark di bagian kanan bawah gambar, bentuk ikonnya mirip seperti pita. Jika Anda sudah menekan simbol tersebut warnanya akan berubah menjadi hitam, maka secara otomatis foto atau video sudah disimpan. Semua konten yang sudah anda simpan, dapat dicek pada bagian Profile dengan gambar ikon Bookmark yang sama.
Foto yang sudah anda simpan tersebut tidak dapat dilihat oleh orang lain, hanya anda saja yang bisa melihat foto-foto yang telah anda simpan. Jadi jangan takut privasi anda akan terganggu.
Fitur ini hanya tersedia untuk Smartphone atau Tablet Android, jika anda membuka Instagram menggunakan browser dalam PC/Laptop Fitur ini masih belum tersedia. Untuk merasakan fitur terbaru ini, Anda mesti mengupgrade akun Instagram Anda ke dalam versi Android 4.10.2. Untuk versi terbaru bisa Anda dapatkan di Play Store untuk pengguna smartphone/tablet Android. Sedangkan untuk Pengguna iPhone iOS bisa didapatkan di App Store.

More from our blog

See all posts
No Comments