Bisnis Online, Blog, Social Media

Mengapa Instagram Harus Dimanfaatkan Untuk Bisnis Anda? Coba Baca Ini Dulu

igg-rr55

Baik tua muda ataupun anak-anak, saat ini pasti mengenal Instagram. Sekitar 500 juta pengguna ditiap bulannya dan lebih dari 100 juta foto yang diunggah setiap hari membuat Instagram semakin berkembang dan memunculkan fitur-fitur terbarunya. Baik dari logo, tampilan dan effect gambar yang diberikan.

Tentunya hal itu memberikan peluang yang besar untuk bisnis Anda, akan tetapi masih banyak pebisnis yang belum aktif menggunakan social media untuk melakukan pemasaran. Padahal banyak peluang yang muncul secara organik. Melalui Instagram Anda bisa melakukan penargetan dalam tiga format, yaitu berupa video, foto dan carousel.

Konten iklan yang berupa gambar dan video kan memberikan keuntungan lebih jika dibandingkan dengan iklan yang hanya berupa teks, karena 40% konsumen merespon baik iklan yang berupa gambar dan video.

Lalu mengapa Anda sebagai pebisnis harus aktif di sosial media? Apakah Instagram termasuk salah satu bagian dari strategi social media marketing Anda? Jika belum, sepertinya Anda harus mempertimbangkan kembali dan mengetahui keuntungan aktif di Instagram.

Basis pengguna Instagram dan keterlibatan yang besar. Mengapa demikian? Karena disetiap bulannya terdapat lebih dari 300 juta pengguna yang membuka Instagram disetiap harinya, 4.2 milyar love yang diberikan selama satu hari dan 216 ribu foto yang di upload setiap menitnya. Dengan seperti itu Anda akan lebih mudah membuat para pengguna terlibat langsung dengan produk Anda.

Produk Anda akan lebih diperhatikan. 90% dari 100 perusahaan bermerek saat ini memiliki akun instagram khusus untuk produknya. 80 dari 100 perusahaan bermerek tersebut aktif di Instagram disetiap minggunya. Serta dari tahun ke tahun, jumlah perusahaan bermerek yang menggunakan Instagram untuk pemasaran semakin banyak pula. Karena mereka mengetahui bahwa target mereka di Instagram sangat mudah dijangkau, semua umur ada di Instagram karena mereka lebih menyukai konten secara visual.

Mengapa mereka menyukai konten visual di Instagram? Itu semua karena konten visual diproses 60 ribu kali lebih cepat di otak dibandingkan dengan konten teks. Jadi para konsumen akan lebih cepat merespon konten visual.

Jadi apakah Anda sudah memiliki akun Instagram untuk bisnis Anda? Jika belum ayo segera buat dan ambil peluang besar ini untuk meraih kesuksesan bisnis Anda.

Related Posts