Bisnis Online, Blog

5 Tips Jualan Online Untuk Pemula

Bisnis online kini sedang melanda masyarakat di Indonesia. Masyarakat menganggap bahwa bisnis online itu lebih menguntungkan dan cepat lakunya. Memang benar begitu nyatanya. Mengapa demikian? Berbisnis secara online, dimana bisnis atau usaha Anda dipasarkan melalui daring (dalam jaringan). Masyarakat dapat dengan mudah mengakses toko online Anda dimana saja dan kapan saja.

Nah, kemudahan itulah yang dibutuhkan leh masyarakat. Mereka menginginkan sesuau yang efektif dan efisien. Online shop merupakan jawaban yang tepat untuk mereka yang membutuhkan sesuatu dengan efektif dan efisien.

Jika Anda seorang pemula yang ingin berjualan online, tips jualan online ini akan cocok dan tepat untuk Anda.

Tips Jualan Online Untuk Pemula

  1. Miliki toko virtual

Hal pertama yang wajib dilakukan yaitu memiliki sebuah toko virtual yang dapat diakses konsumen. Toko virtual ini bisa milik Anda sendiri ataupun melalui perantara. Untuk menarik pengunjung yang menjadi calon konsumen, terapkanlah tips jualan online selanjutnya. Baca Cara Membuat Online Shop.

  1. Buat konten menarik

Untuk tips jualan online selanjutnya, Anda bisa menarik konsumen dengan membuat konten situs yang menarik. Konten ini akan mewakili pemasaran bisnis online Anda. Konten website yang menarik merupakan hal yang sangat penting.

  1. Menentukan target

Menentukan target penjualan juga menjadi hal penting. Target inilah yang akan membuat Anda semakin semangat dalam melakukan pekerjaan. Selain target penjualan, target konsumen juga harus dilakukan. Target konsumen, menentukan siapa saja konsumen yang tepat untuk produk dari jualan Anda. Jadi tidak perlu melakukan pemasaran terhadap semua orang. Jalankan saja sesuai terget yang sudah Anda tentukan.

  1. Gunakan situs penyedia iklan

Memasang iklan melalui situs penyedia iklan merupakan langkah tepat untuk dilakukan. Bersama situs penyedia iklan, Anda akan diberi tips – tips jualan online yang ampuh untuk bisnis online. Disarankan untuk menggunakan Google Adwords, Facebook Ads, Instagram Ads, SEO, dan strategi lainnya yang akan membuat website Anda ramai dikunjungi calon konsumen.

> Google adwords

Google adwords merupakan sebuah strategi pemasaran periklanan menggunakan mesin pencarian google. Google adwords ini juga disebut sebagai Search Engine Marketing (SEM).

> SEO

Search Engine Optimization (SEO) yaitu proses untuk memengaruhi tingkat keterlihatan suatu website di hasil pencarian dari sebuah pencarian. Jadi dengan mneggunakan SEO maka situs web yang kita miliki berada pada posisi teratas.

Baca juga Jasa SEO Penting Bagi Bisnis Online

> Facebook ads

Facebook ads ini salah satu fitur beriklan yang ditawarkan oleh facebook. Kita dapat mengiklankan suatu fan page yang sebelumnya sudah dibuat dengan jangkauan yang berbeda dan dapat diatur oleh pemasang iklan.

> Social media

Gunakan social media sebagai media untuk berpromosi. Pengguna media sosial diketahui dari tahun ke tahun semakin meningkat. Itu peluang besar bagi kita untuk mengiklankan usaha di media sosial. Dengan begitu produk/ jasa yang kita tawarkan semakin dikenal oleh banyak orang.

  1. Yang terakhir

Tips jualan online yang terakhir, terapkan tips 1 sampai dengan tips terakhir. Dijamin bisnis online Anda akan ramai.

Itulah 5 tips jualan online yang dapat dilakukan bagi seorang pemula. Jangan takut untuk mencoba, karena dari kegagalan itulah kita akan mendapat banyak pengalaman. Dan dari kegagalan kita akan belajar lebih giat lagi untuk menemukan kesuksesan.

Ingin toko online Anda ramai dikunjungi konsumen? HeroSoftMedia solusinya. HeroSoftMedia merupakan Digital Marketing Agency sebagai Google Partner pertama di Jawa Tengah. HeroSoftMedia akan membantu menyusun strategi marketing yang tepat sasaran untuk bisnis online Anda. Ada ratusan UKM hingga perusahaan internasional yang telah bergabung. Kini giliran Anda untuk bergabung dan menuju tak terbatas.

logo herosoftmedia

Mataram Plaza B-1 MT Haryono 427-429, Semarang, Indonesia

024 3518888

marketing@herosoftmedia.com