5 Tips Dalam Membuat Desain Web

No Comments

Membuat desain web bukanlah hal yang mudah. Apalagi bagi para pemula yan baru belajar tentang desain web. Belum-belum kita sudah dibuat pusing dengan coding-coding ya ada. Untuk membuat tampilan web tampak lebih menarik ikuti langkah-langkah berikut dibawah.

 

  1. Ketahui pasar sasaran

Sebelum membuat web, lakukan penelitian terlebih dahulu untuk menentukan sasaran yang Anda tuju. Pahami apa yang sedang tren saat ini. Sehingga Anda dapat menentukan desain grafis, pewarnaan, dan lainnya. Dengan begitu, web Anda akan terlihat lebih tertuju pada sasaran.

  1. Buat dengan simpel

Ingat!! Saat membuat desain web, jangnalah terlalu ramai. Buat sesimpel mungkin. Karena hal itu dapat memudahkan orang melihat web Anda. Tentukan tata letak yang mudah dilihat oleh orang. Atur font, pewarnaan seindah mungkin. Jangan sampai tertumpang tindih antara satu dengan yang lain. Pikirkan apa yang Anda perlukan di dalam web tersebut. Hilangkan segala kemungkinan yang tidak dibutuhkan di dalam web.

  1. Serasi antara Art dan Science

Jika Anda ingin menambah tabel, maka buat struktur tabel dengan rapi. Lihat keindahannya dari segi seni. Apalagi dalam memasukkan gambar, atur ukurannya secara  proporsional. Jangan terlalu besar dan juga jangan terlalu kecil. Tentukan ukuran sesuai kepentingannya.

  1. Pengguna sebagai priorias utama

Pengguna adalah orang yang mengunjungi web Anda. Buat mereka senyaman mungkin saat berada di web Anda. Jangan buat mereka merasa sia-sia karena telah mengunjungi situs Anda. Oleh sebab itu, buat web Anda semenarik mungkin dan mudah dipahami oleh orang.

  1. Pastikan enak dilihat

Atur pewarnaan, keserasian, gambar, serta kontras web Anda. Gunakan warna yang cerah. Jangan memilih warna yang monoton. Karena hal itu dapa membuat mata menjadi lelah. Uji tampilan web Anda di semua perangkat, sehingga Anda dapat melihat apa kekurangan dari web Anda.

[easy-share counters=1 counter_pos="inside" native="no" hide_total="yes" fullwidth="yes" fullwidth_fix="100"]

More from our blog

See all posts
No Comments