Bisnis Online, Blog, Social Media

5 Tanda Anda Membutuhkan Tim Sosial Media

Cukup mudah untuk berpikir siapa pun bisa menjalankan sosia media untuk produk atau perusahaan Anda. Karena hal itu sudah tertanan dan menjadi teman di kehidupan sehari-hari atau mungkin sudah menjadi budaya. Lagipula orang yang mengerjakan hal tersebut tidak mempuyai gelar khusus.

Mungkin Anda pernah merasakan keraguan untuk berinvestasi dalam hal ini, akan tetapi kami akan memberi tahu Anda 5 tanda bahwa Anda memerlukan tim khusus untuk sosial media.

Berikut 5 tanda-tanda Anda membutuhkan tim sosial media khusus :

  1. Tingkat engagement dengan audience Anda kurang dari 10%

Tingkat keterlibatan adalah perhitungan yang digunakan untuk mengukur tingkat efektivitas brand Anda di sosial media. Itu semua tentang jumlah audience yang terlibat ( like, comment, share, favorite ) dengan produk Anda. sebagai tim sosial media, mereka bertugas untuk meningkatkan keterlibatan audience. Keterlibatan ini juga akan mempengaruhi peringakat sebuah sebuah konten  yang relevan daripada milik kompetitor.

  1. Rata-rata biaya per kilk iklan Anda cukup besar

Sosial media advertising adalah salah satu media online yang populer saat ini dan berkembang untuk para audience, membangun brand awareness dan meningkatkan penjualan. Akan tetapi jika Anda tidak mengerti strategi yang benar, nantinya Anda akan membayar dengan biaya yang terlalu banyak dan anggaran Anda akan cepat habis. Maka dari itu Anda membutuhkan tim khusus sosial media agar bisnis Anda meraih keuntungan yang besar.

  1. Tidak menggunakan informasi dengan benar

Sebagai platform sosial (jejaring sosial) yang pindah menjadi platform pemasaran, kini sudah ada fokus tersendiri yang bisa menciptakan tools yang bagus untuk pebisnis kecil. Misalnya, Anda bisa mentargetkan orang-orang yang sudah tauu dan cinta dengan produk Anda. Atau menargetkan orang-orang yang membutuhkan produk Anda dan memiliki gaya hidup yang hampir sama dengan produk yang Anda tawarkan. Maka dari itu jika Anda tidak menggunakan informasi seputar informasi terbaru tentang tools tersebut, Anda perlu sekali sebuah tim khusus untuk sosial media.

  1. Tidak sempat melacak kegiatan sosial media

Jika Anda sudah mengeluarkan biaya untuk aktivitas sosial media namun Anda merasa hal tersebut tidak berhasil, bisa jadi karena Anda kurang melakukan pelacakan. Kampanye sosial media yang sukses dimulai dari rencana yang sejalan dengan tujuan bisnis Anda kemudian berlanjut dengan melakukan pelacakan dari tujuan-tujuan bisnis Anda. Sederhananya, perusahaan yang sukses di sosial media adalah perusahaan yang melacak kemajuan tujuan.

  1. Anda seorang pemimpin perusahaan

Seorang pemimpn perusahaan tentunya memiliki keterlibata dengan strategi dalam sosial media. Akan tetapi ada peran lain bahwa seorang pemimpin fokus memajukan bisnisnya secara keseluruhan. Maka dari itu Anda membutuhkan tim sosial media khusus.

 

Related Posts