Web Design

5 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Coding Dari Smartphone

Ingin belajar coding? Atau masih belajar coding namun belum berhasil?? Gunakan aplikasi untuk memermudah belajar Anda. Aplikasi ini dapat beroperasi di smartphone Anda. Jadi Anda dapat belajar dimana-mana tanpa perlu membawa laptop. Jadi mudah dan ringankan. Yukk Intip beberapa aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman dibawah ini. Simak terus yaaaaa….

  1. SoloLearn

Yang pertama ada SoloLearn. Aplikasi ini dapat berjalan di Android, iOS, Windows Phone dan Web. Aplikasi ini dapat membantu Anda yang sedang belajar HTML, CSS, JavaScript, PHP, C++, Python, Java, C#, SQL, Swift, dan Ruby. Aplikasi memiliki berbagai metode khusus bagi kalian para pemula yang ingin belajar bahasa pemrograman.

2. Encode: Learn to Code

Diposisi kedua ada Encode: Learn to Code, aplikasi ini memberikan penjelasan yang ringkas dan cukup jelas. Aplikasi yang dibangun oleh Upskey Pty. Ltd. ini berisi pelajaran mengenai  JavaScript, HTML, dan CSS yang dapat berjalan di smartphone.

3. Programming Hub

Aplikasi ini memiliki 20 lebih bahasa pemrograman yang berbeda, antara lain Python, Assembly, HTML, VB.NET, C, C++, C# (C Sharp), JavaScript, PHP, Ruby, R Programming, CSS, Java programming, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini membantu kesulitan Anda dalam mempelajari bahasa pemrograman.

4. Udacity

Aplikasi ini dibangun oleh Udacity. Mereka memiliki visi yang sangat mulia

“Our mission is to bring accessible, affordable, engaging, and highly effective higher education to the world. We believe that higher education is a basic human right, and we seek to empower our students to advance their education and careers.

Education is no longer a one-time event but a lifelong experience. Education should be less passive listening (no long lectures) and more active doing. Education should empower students to succeed not just in school but in life.”

(Misi kami adalah membawa pendidikan tinggi yang terjangkau, menarik, dan sangat efektif untuk seluruh dunia. Kami percaya bahwa pendidikan tinggi adalah hak asasi manusia, dan kami berusaha untuk memberdayakan siswa kami untuk memajukan pendidikan dan karir mereka.

Pendidikan bukan lagi acara satu kali tapi juga pengalaman seumur hidup. Pendidikan tidak harus selalu mendengarkan (tidak kuliah panjang) tapi lebih aktif melakukan. Pendidikan harus memberdayakan siswa agar tidak hanya berhasil di sekolah tapi juga dalam kehidupan.)

Jadi manfaatkan aplikasi ini dengan sebaik mungkin. 🙂

5. Pocket Code

Yang terakhir ada Pocket Code. Aplikasi ini dibuat leh Catrobat. Catrobat mengajarkan materi pemrograman untuk anak-anak hingga remaja. Aplikasi ini memberikan pengalaman belajar menggunakan game interaktif. Membuat belajar semakin seru dengan Pocket Code.