Uncategorized

4 Tips untuk Berhasil Menjual Produk Digital

Menjual produk secara online tidak berarti harus selalu mengirimkan barang secara fisik. Dalam perkembanganya menjual produk secara online kini juga merambah ke bentuk digital seperti lisensi software, ebook, game dan masih banyak lagi. Ada beberapa keuntungan utama untuk menjual unduhan digital yaitu tidak ada biaya pengiriman, manufaktur, atau penyimpanan, misalnya; membuat produk semacam ini “ebook solusi menaikan peringkat google”.

Untuk dapat memulai menjual produk digital anda memerlukan pengaturan dan strategi yang berbeda dari saat anda menjual produk fisik di toko tradisional. Baca 5 Tips untuk Berhasil Menjual Produk Digital.

# 1: Ciptakah Sesuatu Yang Lebih dari Produk Anda

Saat Anda menjual produk digital, pikirkan cara untuk menciptakan nilai lebih bagi calon pelanggan Anda. Jika produk yang anda jual adalah e-book? Pertimbangkan juga untuk membuat versi audiobooknya. Dengan membuat produk hebat dan menggabungkannya dengan sudut promosi yang inovatif, Anda akan dapat meyakinkan pelanggan untuk membeli produk digital Anda karena tidak ada opsi gratis yang beredar di pasaran.

# 2: Berikan Demo Atau Penawaran Spesial
Katakanlah Anda menjual kursus pendidikan untuk SEO. Anda dapat mulai dengan opsi gratis yang menawarkan demo konten hebat. Hal ini akan membantu Anda masuk ke dalam pintu pelanggan yang ragu-ragu. Setelah calon pelanggan anda percaya dan tertarik dengan produk anda, anda dapat mencoba menawarkan opsi berbayar termurah Anda, dengan tambahan fitur premium yang tidak ada dalam demo. Setelah berhasil anda dapat meningkatkan ke service atau harga yang lebih tinggi.

# 3: Buat Presentasi Produk yang Menarik
Presentasi produk memiliki dampak besar pada cara pembeli online akan melihat toko dan produk Anda, telusuri berbagai cara untuk mempresentasikan produk Anda. Pertimbangkan untuk menyewa seorang desainer grafis melalui situs seperti Upwork atau Fiverr untuk membuat sampul atau thumbnail. Agar hasil presentasi produk anda menjadi menarik bagi calon pelanggan anda.

# 4: Buat Customer Support untuk Produk
Saat Anda menjual produk digital, Anda tidak akan memerlukan dukungan pelanggan lebih banyak daripada produk fisik – tergantung pada jenis unduhan yang Anda jual. Misalnya, menjual eBook sepertinya tidak akan membanjiri kotak masuk Anda dengan pertanyaan dan kekhawatiran. Layanan pelanggan yang kuat memastikan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen, memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan ulasan yang baik dan bisnis baru. Ingat bahwa ulasan yang buruk dapat memiliki dampak besar yang tidak proporsional di toko Anda.

Tips untuk Berhasil Menjual Produk Digital yang tercantum di atas akan membantu Anda, dan seiring waktu Anda dapat mengasah model bisnis Anda. Terus belajar, jaga pemasaran, dan ingat bahwa pertumbuhan terjadi seiring waktu.

Selamat jual!