Artikel

4 Cara Menghabiskan Budget Promosi Dengan Efektif

Sebentar lagi penghujung tahun akan datang. Inilah waktu terbaik bagi pengusaha online untuk meningkatkan penjualan sebesar-besarnya. Sekiranya anda punya produk untuk dipasarkan, minggu-minggu akhir tahun merupakan waktu yang amat pas bagi anda untuk mengeksplore pelanggan dengan pelbagai penawaran yang menarik. Berikut 7 Cara Menghabiskan Budget Promosi Dengan Efektif yang bisa Anda pakai untuk meningkatkan penjualan akhir tahun.

1. Buat Great Sale

Buatlah penawaran dengan diskon yang menarik. Kalimat diskon amat bisa untuk dimaksimalkan, seperti potongan harga, Uang dikembalikan (dalam format voucher atau cash), atau mungkin Buy 1 Get 1 Free. Bahasa Promo bisa diimajinasikan dengan kreatifitas Anda. Pada web-web, akan lebih menarik ketika informasi promo disajikan pada halaman Home atau di halaman utama web dan ditampilkan pada layar teratas. Gunakan gambar yang menarik dan kombinasi warna yang mencolok daripada halaman web utama anda.

Untuk banyak konsumen online, biaya pengiriman adalah salah satu faktor yang menjadi perhatian lebih, karena tentu saja itu akan merubah harga barang. Buatlah penawaran yang menarik perihal biaya pengiriman seperti menggratiskannya.

2. Bagikan Voucher Belanja

Untuk toko online, voucher belanja yakni salah satu pilihan yang menarik untuk dikasih terhadap pelanggan. Voucher dapat berupa potongan harga yang disimpan pada akun pelanggan, yang bisa digunakan kapan saja untuk pembayaran tagihan yang baru. Konsumen cenderung melakukan pembelian, ketika mereka memiliki uang lebih di akun mereka, sehingga mereka akan merasa patut untuk memakainya. Mudah dan tepat sasaran.

3. Elektronik Blast

Jangan biarkan istilah “Elektronik Marketing” menakut-nakuti anda untuk tak mengirimkan e-mail ke banyak pelanggan. Anggap saja bukan salah satu cara yang tepat sasaran untuk berkomunikasi dengan pelanggan pada masa libur panjang. Tetapi bila e-mail hal yang sedemikian dikemas menarik dan layak dengan tema liburan mereka kali ini, pasti pelanggan akan berpikir 2 kali untuk melewatkan e-mail Anda.

4. Promosi ke Media Sosial

Langkah terakhir ini yaitu salah satu media yang penting dan jangan pernah ditinggalkan. Setelah mengerjakan editing di sisi web dan pengiriman e-mail ke pelanggan, jangan lupa berbagi ke sosial media. Sampai saat ini, sosial media merupakan salah satu gudang pelanggan yang bisa di explore dan menyebar dengan amat pesat. So, buatlah kalimat penawaran yang menarik dengan menyertakan gambar yang memicu massa besar untuk segera bertingkah!!